Cianjur Berduka, Pemprov DKI Jakarta Kirim Bantuan.jpg

Berita Kawasan

Cianjur Berduka, Pemprov DKI Jakarta Kirim Bantuan

Pada Senin 21 November 2022, masyarakat di wilayah Jabodetabek dikejutkan oleh guncangan gempang pada siang hari dan ternyata pusat gempanya berada di 10 km barat daya Cianjur. Dampak guncangan gempa berkekuatan 5,6 skala richter ini pun memicu duka bagi masyarakat Cianjur. Pasalnya, selain banyak bangunan yang rusak, ada ratusan orang yang kehilangan nyawanya akibat guncangan bencana alam tersebut. Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk turut bergerak demi meringankan beban masyarakat di Kabupaten Cianjur.

Bantuan ini disalurkan melalui personel serta logistik dari personel gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Pengelolaan Aset, Satpol PP, Dinas Penganggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, Biro Kerja Sama Daerah, dan Baznas Bazis DKI Jakarta. Total personel yang dikerahkan ke wilayah Cianjur ada 154 orang dan ini disebut menjadi bagian dari misi kemanusiaan Pemprov DKI Jakarta.

Cianjur Berduka, Pemprov DKI Jakarta Kirim Bantua n.jpg

“Misi kemanusiaan ini sesuai dengan arahan Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, untuk membantu meringankan penderitaan yang dirasakan oleh warga masyarakat Cianjur dan wujud kepedulian Pemprov DKI Jakarta terhadap daerah lain yang tertimpa musibah,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (22/11/2022).

Selain personel, Pemprov DKI Jakarta turut mengerahkan kendaraan operasional pendukung seperti 12 unit mobil truk, tiga unit mobil ambulan, dua unit mobil double cabin, dua unit bus, dan dua motor trail. Berdasarkan keterangan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto, personel serta kendaraan pendukungnya sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk membantu di lapangan.

[Baca Juga: Siaga Bencana, Pemkot Tangsel Resmian Rumah Tahan Gempa]

Kemudian bantuan logistik juga sudah dikirim sejak 22 November 2022 kemarin dengan 31 item yang dibutuhkan untuk membantu para korban gempa cianjur serta di lokasi pengungsian. Bantuan ini terdiri dari makanan siap saji, air mineral, tenda pengungsi, velbed, kasur lipat, guling, bantal, selimut, terpal, matras, ember, gayung, kipas angin, masker medis, hygiene kit, sarung, mukenah, tali tambang goni, karung, sekop, cangkul, cangkrang, paket perlengkapan keluarga, paket perlengkapan balita, dan paket sandang dengan total nilai bantuannya mencapai angka Rp2,1 miliar.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.