Cicipi Onigiri Khas Jepang yang Manjakan Lidah di Onigiri TOIRO

Kuliner

Cicipi Kuliner Khas Jepang yang Sehat di Onigiri TOIRO

Anda yang sedang mencari onigiri dan bekerja di kawasan Karet, Jakarta Selatan bisa kunjungi toko Onigiri TOIRO. Toko ini baru saja buka pada 12 Juli 2019, dengan menghadirkan 10 jenis menu. Onigiri TOIRO menggunakan bahan-bahan segar, organik, dan berkualitas tinggi.

Nasinya saja menggunakan japonica rice agar onigiri menempel sempurna. Dari 10 menu onigiri, PingPoint berhasil mencoba dua varian onigiri, yaitu King’s Salmon dan Toiro. Selain itu, Pingpoint mencicipi jenis kuliner lain, yaitu salad khas Jepang dengan dengan kentang tumbuk.

[Baca Juga: 5 Pilihan Tempat Makan Bertema Jepang di PIK]

Cicipi Onigiri Khas Jepang yang Manjakan Lidah di Onigiri TOIRO

King’s Salmon

King’s Salmon merupakan salah satu menu signature yang dimiliki Onigiri TOIRO. Presiden Direktur PT Bushi Foods Indonesia Yasumaru Shusaku (12/8/2019) menyebutkan, onigiri tipe ini sangat umum di Jepang. Tekstur nasinya lembut dan ada sedikit rasa asin, cenderung hambar memang.

Namun memasuki bagian tengah onigiri, Anda akan menggigit potongan besar salmon yang dipanggang setengah matang sehingga masih terasa juicy. Ikan salmon yang digunakan juga segar sehingga masih terasa manis dan gurih. Kemudian, nori atau rumput laut dibagian bawah yang membungkus nasi makin menambah rasa gurih onigiri. King’s Salmon ini bisa Anda beli dengan harga Rp18.000.

[Baca Juga: Kenalkan Sirup Yuzu, UMKM Jepang Ini Hadir di Ennichisai Blok M]

Toiro

Bagi Anda yang lebih menyukai makanan yang lebih gurih dan rasanya lebih kaya, varian Toiro merupakan pilihan yang tepat. Onigiri yang satu ini merupakan campuran dari nasi, sakura shrimp, aosa seaweed, dan tempura flake. Campuran bahan tersebut membuat onigiri lebih gurih dan manis di saat yang bersamaan. Dalam satu gigitan, Anda bisa merasakan nasi yang lembut dan renyahnya tempura flake. Varian ini bisa Anda beli dengan harga Rp15.000

Cicipi Onigiri Khas Jepang yang Manjakan Lidah di Onigiri TOIRO

Salad

Walau resto ini merupakan spesialisasi onigiri, namun Anda juga bisa menemukan salad, sup miso, dan dua jenis teh Jepang. Pingpoint mencoba salad dengan kentang tumbuk, campuran telur, dan menggunakan kecap asin sebagai dressing. Menu ini dijual dengan harga Rp20.000 dalam porsi ekonomis, pas untuk Anda yang sedang berdiet.

Salad milik Onigiri TOIRO bukan hanya berisi sayur-sayuran hijau, namun juga ada jagung, tomat, paprika, kembang kol, wortel, edamame, dan quinoa. Sayuran yang digunakan masih segar dan renyah. Anda bisa memilih dressing sesuai selera, terdapat tiga varian yaitu thousand island, balsamic, dan kecap asin.

Cukup makan dua onigiri dan satu salad, perut Anda sudah terisi penuh. Namun jika porsi makan Anda lebih banyak, bisa tambah satu onigiri atau sup miso.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.