C iko Arena 1, Ruang Publik Teranyar di Kota Bandung.jpg

Berita Kawasan

Ciko Arena 1, Ruang Publik Teranyar di Kota Bandung

Warga Kota Kembang saat ini sudah bisa menambah daftar lokasi wisata di dalam kotanya dengan peresmian ruang publik baru yang berlokasi di Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Ruang publik bernama Ciko Arena 1 ini disebut menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memanfaatkan lahan bekas bantaran sungai di lokasi tersebut dan disulap menjadi tempat resapan air sekaligus rekreasi para warga Kota Kembang.

Peresmian Ciko Arena 1 ini digelar pada awal pekan ini, tepatnya pada tanggal 25 Juli 2022 dan dihadiri oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana alias Kang Yana, Dansektor 22 Citarum Harum, DPRD Kota Bandung, serta elemen Pemkot Bandung lainnya. Ruang publik yang berada di lingkup area Situ Otong itu dulunya disinyalir sempat kumuh dan tak terawat sebelum dilakukan penertiban. Namun saat ini lokasi itu telah dibuat sedemikian rupa agar nyaman dikunjungi serta menjadi lokasi kegiatan masyarakat di sekitar area Kecamatan Batununggal.

Ciko Arena 1, Ruang Publik Teranyar di Kota Bandung.jpg

“Pemerintah Kota Bandung berkomitmen memaksimalkan fungsinya dan menjadikan situ ini sebagai fasilitas umum, yakni dengan membuat aquascape sebagai ekosistem air tawar yang dipadukan dengan seni dekorasi berbagai unsur penunjangnya,” tutur orang nomor satu di Kota Kembang itu, sebagaimana dikutip dair Bandung.go.id (25/7/2022).

Ruang publik Ciko Arena 1 ini dilengkapi berbagai fasilitas untuk menunjang kegiatan pengunjung, dari mulai untuk bersantai hingga berolahraga. Pada area depannya terdapat semacam tugu yang menjelaskan sejarah dari Situ Otong, lalu bagi yang ingin melihat taman bawah air bisa langsung mengarah ke fasilitas aquascape di sini, bahkan bagi pegiat olahraga sepeda BMX juga dapat memanfaatkan pump track yang tersedia di Ciko Arena 1.

[Baca Juga: Itenas Hadirkan Ruang Publik untuk Warga Kota Bandung]

Menurut Yana, kehadiran ruang publik Ciko Arena 1 ini tak terlepas dari upaya kolaborasi lintas sektor hingga turut menggandeng para komunitas. Oleh karena itulah ia menitipkan pesan agar tidak sia-siakan upaya tersebut dengan warga Kota Bandung bisa berpartisipasi dalam pemeliharaannya agar bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat. “Semoga bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat kota Bandung," tutup Wali Kota Bandung itu.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.