Jembatan Cisadane 3.jpg

Hobi dan Hiburan

Cisadane Walk, Ikon Menarik Kota Tangerang yang Wajib Dikunjungi

Perkembangan globalisasi membuka gerbang literasi sebagai medium pertukaran informasi terjalin tanpa sekat. Transfer knowledge yang terjadi membuat akulturasi culture tidak dapat terhindarkan. Termasuk dalam program penataan kota, banyak wilayah terkini mencontoh apa yang telah dirawat bahkan menjadi ciri khas kota-kota di benua Eropa. Salah satunya yakni mengembangkan land mark yang menjadi ikon kota untuk ditransformasikan menjadi salah satu tujuan wisata alternatif.

Tak ketinggalan, Kota Tangerang juga mengadaptasi hal serupa. Salah satu ikon kota, Sungai Cisadane kini ditata dengan rapi dan dipercantik menjadi salah satu lokasi utama kumpulnya banyak masyarakat, baik dari dalam ataupun luar kota. Sungai besar yang membentang di tengah kota, kini didampingi dengan tatanan rapi disekitarnya yang membuat banyak pengunjung datang untuk berkumpul, bersantai, atau menikmati kuliner yang berjajar sembari menikmati pemandangan asrinya lingkungan sungai yang kian bersih dan indah.

“Sungai Cisadane nampaknya sudah menjadi ikon Kota Tangerang. Kini, Sungai Cisadane tampil dengan wajah baru yakni semakin cantik, bersih, nyaman, asri, dan tertata rapi.” Tulis pengunjung yang memberikan review pengalaman di media sosial.

Jembatan Cisadane.jpg

Area memanjang di sekitar bentaran sungai disulap menjadi salah satu lokasi paling ramai dikunjungi di Kota Tangerang. Berawal dari program penataan yang dilakukan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, area pinggiran Sungai Cisadane ditransformasikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada tahun 2015 silam. Kini, area tersebut lebih dikenal dengan sebutan ‘Cisadane Walk’, dengan fungsional lokasi yang lebih beragam dan bermanfaat bagi pengunjungnya.

[#R]

“Warga bisa memanfaatkan area Cisadane Walk sebagai tempat rekreasi keluarga, olahraga, atau hanya berjalan-jalan santai sambil menikmati Sungai Cisadane.” Lanjutnya.

Selain itu, Cisadane Walk juga menyuguhkan spot-spot menarik bagi penggila fotografi. Lanskap yang diperoleh pengunjung sangatlah jarang dapat ditemukan di titik-titik lain di Kota Tangerang, selain di area Cisadane Walk. Mulai dari sungai besar, jembatan-jembatan yang ada, sampai lampu-lampu menarik yang berjejer menghiasi.

“Cisadane Walk yang berada di kawasan Jalan Benteng Makasar merupakan salah satu spot andalan, karena di sini pengunjung juga dimanjakan oleh beragam kuliner dan spot foto menarik.” Jelasnya.

Jembatan Cisadane 2.jpg

Kini, Cisadane Walk menyediakan banyak kursi-kursi yang dapat dimanfaatkan pengunjung yang berniat menghabiskan waktu di sekitar sungai yang memanjang dari Kampung Berkelir hingga Jembatan Pintu Air tersebut. Tak hanya itu, penataan area sekitar yang semakin rapi menjadikan Cisadane Walk sebagai lokasi yang recommended untuk digunakan sebagai area olahraga ringan. Dilengkapi dengan banyaknya spot kuliner yang ada, semakin melengkapi Cisadane Walk tampil sebagai lokasi alternatif yang wajib dikunjungi.

Berada di tengah Kota Tangerang, Cisadane Walk dapat dengan mudah ditemui dan dikunjungi. Termasuk bagi angkutan umum, seperti R03, R02, dan R01 yang selalu melewati sepanjang area ini. Ramai dikunjungi banyak pengunjung, sore dan malam hari, serta akhir pekan menjadi waktu yang pilihan untuk meramaikan ikon baru Kota Tangerang ini.


Read More

Cisadane Walk

Taman

None
None

Artikel Lainnya

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.