Serasa Makan di Arab, Ini 5 Menu Wajib Coba di Chiking

Kuliner

Cita Rasa Ayam Arab Cepat Saji di Chiking

Negara-negara di Timur Tengah memiliki makanan yang khas dengan bumbu rempah yang kuat sehingga dapat memengaruhi rasa dan aroma. Beberapa makanan Arab pun terkenal dan jadi favorit banyak masyarakat Indonesia, misalnya nasi kebuli atau hidangan kebab. Namun, pernahkah kalian membayangkan bagaimana hidangan cepat saji dengan cita rasa khas Arab?

Jika biasanya Anda melihat atau mencicipi sajia ayam asal Amerika, PingPoint mencoba langsung hidangan cepat saji asal Dubai, yaitu Chiking di kawasan Cakung, Jakarta Timur (11/3/2020). Chiking sendiri pertama kali masuk Indonesia pada tahun 2017. Gerai cepat saji ini mengandalkan ayam bakar dan nasi biryani sebagai menu andalan, namun Anda juga bisa mencicipi menu lain seperti burger, wrap, pizza, ayam geprek, chicken skin, dan lain sebagainya.

Serasa Makan di Arab, Ini 5 Menu Wajib Coba di Chiking

Harganya pun terbilang normal, tak mahal atau pun murah. Dengan harga mulai dari Rp37.000 saja Anda sudah bisa mendapatkan nasi biryani, satu ayam bakar, dan minuman yang berupa teh botol atau pun kopi arab. Jika dibandingkan dengan gerai cepat saji yang lain, hidangan yang Chiking sajikan terbilang lebih sehat karena menggunakan nasi biryani yang rendah gula dan ayam bakar bukan di goreng.

[#R]

Saat makanan baru dihidangkan, aroma rempah kari khas Arab menyeruak sangat kencang. Tekstur nasinya sendiri agak pera namun tetap terasa lembap, walaupun tanpa ayam, rasa nasinya sendiri pun sudah lezat dan gurih. Uniknya, rasa nasi biryani-nya sendiri lebih mirip nasi kuning Indonesia, namun tidak segurih nasi kuning karena tak menggunakan santan. Singkatnya, rasa nasi biryani Chiking seperti nasi kuning ala Arab.

Sedangkan ayam bakarnya, dilapisi bumbu rempah yang cukup tebal dan terasa pedas lada. Mungkin untuk Anda yang tak kuat pedas, tak perlu lagi mengambil sambal tambahan. Rasa ayamnya juga masih juicy dan gurih. Perpaduan nasi biryani dan ayam bakar ini sangat berbeda dengan sajian cepat saji lainnya.

Serasa Makan di Arab, Ini 5 Menu Wajib Coba di Chiking

Untuk Anda yang tak terlalu suka kuatnya rempah Arab, jangan khawatir. Cita rasa rempahnya saat di lidah tak sekuat aromanya, sehingga masih cocok untuk Anda yang tak suka rasa yang kuat. Saat mengunjungi Chiking, jangan lupa untuk memesan menu Chicken Nugget Tandoori. Nugget yang ditaburi bumbu rempah dengan aroma kuat, sehingga terasa lebih asin, gurih, dan pedas bersamaan. Nuggetnya sendiri garing namun isinya lembut dan juicy.

[#R]

Kemudian untuk Anda pecinta kopi, rasa Kopi Arab yang disajikan Chiking memiliki cita rasa yang unik dan khas. Dengan harga Rp10.000 saja, Anda bisa mencicipi kopi yang dicampurkan dengan biji kapulaga. Asam kopi dan rasa khas kapulaga bersatu menjadikan rasa yang unik dan tak pernah Anda temukan di kopi lainnya.

Sementara itu, bagi Anda yang tak suka dengan kopi, Dubai Frizz merupakan minuman yang wajib Anda coba. Minuman ini merupakan campuran soda, sirup markisa atau apel, daun mint, dan irisan jeruk nipis. Soda yang tak terlalu pedas menyatu dengan sirup yang tak terlalu manis sehingga menciptakan rasa yang segar. Agar lebih segar, Anda bisa menekan-nekan jeruk nipis dan daun mint menggunakan sedotan.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.