2.jpg

Kuliner

Citarasa Sederhana dalam Nuansa Minimalis di DW Coffee Malang

Kafe tercipta tidak hanya sebagai tempat nongkrong dan kongko belaka, tetapi juga sebagai medium dalam mengerjakan sesuatu seperti tugas, rapat, workshop, dan sejenisnya. Oleh sebab itu, dibutuhkan sebuah kafe dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian.

Salah satu kafe dengan suasana tenang dan jauh dari keramaian adalah DW Coffee yang berlokasi di Jl. Bogor, No. 11, Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Kafe ini berada di lokasi yang strategis di dekat Universitas Negeri Malang, sehingga lebih sering dukunjungi oleh mahasiswa. DW Coffee mulai beroperasi sejak pagi pada pukul 07.00 WIB, hingga malam sekitar pukul 22.00 WIB. Sehingga, bagi pengunjung yang belum sempat sarapan di rumah, kafe ini pun bisa menjadi alternatif solusi.

1.jpg

Ngopi Sambil Membaca

DW Coffee mengusung konsep minimalis dengan perpaduan meja dan kursi dari kayu yang cukup nyaman dan seolah ingin mengusung kesan artistik. Tak heran jika sepeda onthel dan kamera tua menjadi salah satu penghias di dalam ruangan kafe.

Seperti penamaannya ‘DW’ berkaitan dengan konsep ketenangan tersebut, yakni kafe yang nyaman dan menenangkan untuk ndewe (dalam bahasa Jawa berarti menyendiri). Asumsi lainnya adalah letak geografis kafe yang memang menjadi satu-satunya kafe di sepanjang garis lurus Jalan Bogor. Nuansa privat semakin terasa dengan jarak tiap meja yang sengaja dibuat sedikit renggang dan tidak terlalu dekat. Hal tersebut membuat privasi percakapan cukup terjaga di kafe ini.

3.jpg

Selain suasana nyaman dan menenangkan, kafe ini juga mengusung konsep ‘ngopi sambil membaca’. Hal ini dapat dibuktikan lewat keberadaan buku bacaan di rak dinding kafe. Mulai dari buku fotografi, majalah, hingga beberapa buku sastra. Usaha yang dilakukan oleh DW Coffee ini setidaknya cukup membantu pemerintah dalam meningkatkan minat baca dari masyarakat.

[Baca Juga: Menikmati Senja Sambil Minum Kopi di Palm Coffee Kota Malang]

Di salah satu sudut rak, terdapat juga sebuah piala yang tertulis’Juara 2 Battle Manual Latte Malang City Expo 2019’. Piala tersebut didapatkan setelah salah satu barista di DW Coffee memenangkan kompetisi Manual Latte Art pada tahun 2019, hal itu membuktikan jika DW Coffee tak main-main dengan kualitas menu yang diusung.

4.jpg

Menu yang tersedia di kafe ini meliputi minuman dan makanan ringan. Minumannya sendiri terbagi atas coffee manual brewing, espresso based, classic coffee, cokelat, teh, sweety, dan ice blend. Varian dari coffee manual brewing adalah tubruk, french press, v60, dan syphon. Untuk menu espresso based lebih bervariasi lagi, yakni espresso, affogato, americano, cappuccino, latte, move on latte, hazelnut latte, caramel latte, moveonchino, americano float, dan extra shot espress.

5.jpg

Bagi pecinta kopi klasik, dapat mencoba kopi Vietnam atau kopi tarik. Sementara pecinta cokelat, dapat mencicipi choco doppio, choco hazelnut, atau choco caramel. Untuk tarifnya, semua harga minuman berkisar antara Rp.13.000 sampai Rp22.000.

Sementara untuk menu makanan ringan yang dapat dinikmati adalah sandwich, pizza, meal, dessert, atau beberapa varian kentang goreng. Untuk harga makananya dibanderol dengan harga Rp10.000 sampai Rp25.000.

6.jpg

Monica Dhani, salah satu costumer di DW Coffee menyatakan kepuasannya ketika mengunjungi kedai satu ini. Ia berpendapat jika kafe ini sangat cocok digunakan untuk menyendiri ataupun mencari ketenangan.

“Menurut saya kafe ini cocok sekali untuk anak muda yang sedang mencari ketenangan dan ingin menyendiri. Selain itu, para mahasiswa atau pekerja juga bisa berkumpul disini untuk mengerjakan tugas atau pekerjaannya, karena suasananya sangat tenang dan damai,” ujar Monica.


Read More

DW Coffee

Sebuah coffee shop dengan nuansa tenang dan minimalis di Kota Malang

None
None

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.