Coba 4 Trik Ini dan Anda akan Lebih Mudah Siapkan Makanan di Dapur

Kuliner

Coba 4 Trik Ini dan Anda akan Lebih Mudah Siapkan Makanan di Dapur

Saat Anda berada di dapur, tenaga dan pikiran pun akan tercurah untuk menghasilkan hidangan makanan yang sehat, lezat, dan mudah. Untuk Anda yang belum terbiasa memasak, tentu saja kegiatan ini bisa memakan waktu yang lama hingga hasil masakan terhidang sempurna. Anda tidak perlu khawatir, kini memasak bisa ditangani mudah dengan cara-cara berikut ini. Dalam lansiran realsimple.com (28/02/2020), ini yang bisa Anda lakukan.

Coba 4 Trik di Dapur Cara Sederhana Memisahkan Kuning Telur

1) Cara Sederhana Memisahkan Kuning Telur

Banyak resep untuk memanggang atau membuat kue memerlukan banyak kuning telur. Untuk memisahkan kuning telur dari putih telurnya dalam membuat kue, pasti menjadi proses yang berantakan dan melelahkan. Berikut trik mudah untuk memudahkan proses memisahkan telur kuning dari telur putih.

[Baca Juga: Inilah 3 Resep Telur Mewah di Tanggal Tua yang Tidak Berat di Kantong]

Gunakan botol air biasa, lepaskan tutupnya, dan cuci bersih. Pecahkan telur Anda dengan hati-hati ke dalam mangkuk besar tanpa merusak kuning telur. Sambil meremas botol air kosong Anda dengan lembut, arahkan tutup botol ke atas kuning telur yang Anda pilih dan mulai lepaskan cengkeraman hingga kuning telur berhasil terhisap masuk ke dalam botol. Dan, masukkan kuning telur yang terpisah ke dalam mangkuk.

Coba 4 Trik di Dapur Membuat Pancake dengan Efisien

2) Membuat Pancake dengan Efisien

Botol kecap atau saus yang habis Anda gunakan, jangan membuangnya di tempat sampah daur ulang. Cuci dan isi dengan adonan pancake yang baru dibuat agar mudah dituang. Tentu saja trik ini dapat menghindari Anda dari adonan yang lusuh dan belepotan.

Coba 4 Trik di Dapur Alasi Telenan dengan Serbet

3) Alasi Telenan dengan Serbet

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan kecil saat memotong atau mengiris bahan makanan. Anda membutuhkan kain yang diletakkan di bawah talenan Anda, agar sewaktu memotong atau mengiris, telenan tidak lincin. Jari tangan Anda pun akan lebih aman.

Coba 4 Trik di Dapur Hilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

4) Hilangkan Bau Bawang Putih di Tangan

Ketika Anda berkutat di dapur dengan bawang putih, tentu membuat jari tangan Anda bisakebauan bawang putih. Dan, baunya tidak bisa hilang dengan cepat hanya mencuci tangan biasa. Cobalah menggosok tangan Anda dengan stainless steel, seperti keran wastafel, panci stainless steel, atau gagang spatula.

[Baca Juga: Khasiat Bawang Hitam Untuk Tubuh]

Memang kedengarannya agak aneh, tetapi trik ini amat manjur menghilangkan bau bawang putih di tangan. Secara ilmiah, bawangputih mengandung belerang, yang berubah menjadi asam sulfat, dan ketika dicampur dengan air, bau busuk menjadi semakin intens. Dengan menggosokkan tangan ke berbagai alat stainless steel, dapat mengikat molekul sulfur, sehingga memindahkan bau dari jari-jari Anda.

Bagaimana, mudah dilakukan bukan? Anda tidak perlu khawatir lagi memasak dengan segala keribetannya lagi.

Read More

Artikel Lainnya

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

Pendidikan

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

03 April 2020, 20:00

J.K Rowling, penulis kisah Harry Potter merilis situs untuk menemani para penggemar saat isolasi diri. Pengunjung dapat membaca banyak artikel, mengerjakan kuis, dan mendengar audiobook Harry Potter.

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

Kuliner

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

03 April 2020, 19:00

Sajian kreasi ayam spesial Dallas Kitchen yang patut untuk Anda cicipi selama #dirumahaja akibat pandemi COVID-19. Meskipun tengah social distancing, makan enak tetap penting.

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

Kesehatan

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

03 April 2020, 14:00

Pergi ke dokter gigi di tengah Pandemi COVID-19 sebisa mungkin perlu dihindari. Berikut cara merawat gigi agar selalu sehat dan kuat.

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

Kesehatan

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

03 April 2020, 13:00

Zoonosis menjadi salah satu kata yang kini sering ditemui. Apa arti kata itu dan apa hubungannya dengan pandemi COVID-19 yang diakibatkan oleh Virus Corona SARS-CoV-2?


Comments


Please Login to leave a comment.