Cocok Untuk Diet, Lakukan Ini Sebelum Memulai Olahraga Pagi

Kesehatan

Cocok untuk Diet, Lakukan Ini Sebelum Memulai Olahraga Pagi

Olahraga menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain mudah, berolahraga juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Hanya saja beberapa orang masih bertanya ‘kapan sebaiknya waktu yang tepat untuk berolahraga?’

Dilansir dari boldsky.com (28/11/2019), beberapa penelitian menyebutkan bahwa olahraga sebelum sarapan bisa membantu mencegah sejumlah gangguan kesehatan. Bahkan berolahraga ketika perut masih kosong di pagi hari bisa membantu membakar lemak lebih banyak. Hal itu dikarenakan semakin sedikit kalori yang berada di sistem pencernaan, maka tubuh akan semakin banyak membakar cadangan lemak yang ada di dalam tubuh. Untuk itu, olahraga sebelum sarapan ini sangat cocok dilakukan untuk orang yang ingin menurunkan berat badannya.

Cocok Untuk Diet, Lakukan Ini Sebelum Memulai Olahraga Pagi

Jika kalian ingin mencoba memulai untuk berolahraga sebelum sarapan, baiknya cobalah ikuti beberapa tips berikut ini:

[Baca Juga: Inilah 6 Manfaat Olahraga untuk Otak Anda]

1) Mempersiapkan Diri Sejak Malam

Jangan tidur terlalu larut malam menjadi kunci awal untuk melakukan olahraga. Dengan waktu tidur yang cukup, tubuh pun siap untuk melakukan aktivitas fisik di pagi hari.

2) Lakukan Olahraga yang Sesuai Dengan Kemampuan

Jika kalian baru memulai untuk berolahraga, cobalah untuk melakukannya dalam intensitas yang tidak terlalu tinggi. Beberapa contohnya bisa kalian lihat di Internet. Saat ini banyak vloger yang mengunggah video olahraganya mulai dari yang intensitasnya rendah sampai yang sudah mencapai tahap profesional. Jika hal itu cukup merepotkan, kalian juga bisa memulainya dengan joging di sekitar rumah.

3) Cukupi Kebutuhan Air

Sebelum memulai berolahraga, pastikan kalian mengonsumsi air mineral. Hal itu supaya tubuh terhidrasi selama berolahraga. Dilansir dari WebMD, seorang pakar gizi asal Amerika Serikat Renee Melton membuat rumus konsumsi air saat berolahraga. Menurutnya, satu sampai dua jam sebelum berolahraga, cobalah untuk minum sekitar 2 sampai 3 gelas air. Kemudian, minum lagi sekitar satu gelas air 15 menit sebelum latihan dimulai. Dan ketika berolahraga, coba minum segelas air setiap 15 menit.

4) Berhenti Bila Merasa Lelah

Untuk pemula, tidak masalah jika kalian berhenti sebelum selesai melakukan latihan. Karena tubuh sedang dalam masa melakukan pembiasaan dari segala aktivitas yang kalian lakukan. Selain itu, cobalah untuk mengkonsumsi susu protein setelah berolahraga. Hal itu untuk mengembalikan massa otot dan memulihkan energi sehabis berolahraga.

[Baca Juga: Cara Diet Sehat untuk Turunkan Berat Badan]

Meski begitu, tidak semua orang dianjurkan untuk berolahraga sebelum sarapan. Salah satunya bagi penderita Diabetes. Sebab, penderita diabetes sering mengalami kekurangan kadar gula darah atau hipoglikemia. Maka, untuk para penderita diabetes disarankan untuk sarapan atau memakan sedikit camilan sebelum olahraga.

Read More

Artikel Lainnya

Wow Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

Hobi dan Hiburan

Wow! Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

26 May 2020, 12:00

Sebentar lagi konsep nonton konser musik unik yang diadaptasi dari kondisi new normal akan segera hadir di Indonesia.

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

Bisnis

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

26 May 2020, 11:00

Mendukung gerakan Lawan Covid, Brigedstone membantu warga sekitaran fasilitas mereka dengan memberikan bahan kebutuhan pokok.

Tiga Lokasi di Jakarta Utara Ini Jadi Tempat Jaring Pelanggar PSBB

Berita Kawasan

Permprov Wajibkan Surat Izin Keluar-Masuk Khusus Wilayah DKI

26 May 2020, 10:00

Demi meminimalisir Kembali mobilitas masyarakat selama pandemi Covid-19, Pemprov DKI berikan surat izi khusus Keluar-Masuk Wilayah DKI

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Hobi dan Hiburan

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

26 May 2020, 09:00

Rencananya akan ada dua tim yang mewakilkan Indonesia dalam kompetisi eSports internasional AOV Premier League 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.