COKELAT Rilis Lagu Bertajuk Anak Garuda Dalam Rangka HUT RI

Hobi dan Hiburan

Cokelat Rilis Lagu Bertajuk Anak Garuda Dalam Rangka HUT RI

Masih ingat dengan lagu Bendera yang digaungkan band Cokelat? Band yang terbentuk pada 25 Juni 1996 ini kembali merilis lagu baru untuk menginspirasi para penggemar dan pendengarnya agar selalu menjaga rasa nasionalisme yang tinggi serta memupuk kebanggaan terhadap negara kesatuan Indonesia. Kini, band Cokelat merilis lagu bertajuk Anak Garuda dengan formasi personil baru.

Cokelat kembali dengan formasi Ediwin Marshal Syarif sebagai gitaris, Ronny Febry Nugroho sebagai bassis, Jackline Rossy sebagai vokalis, dan Axel Andaviar sebagai drummer. Lagu Anak Garuda merupakan lagu ciptaan Pendiri Yayasan Selamat Pagi (YSPI) Julianto Eka Putra. Lagu ini kemudian didaur ulang sesuai gaya Cokelat.

COKELAT Rilis Lagu Bertajuk Anak Garuda Dalam Rangka HUT RI

Lagu Anak Garuda juga dijadikan lagu tema film layar lebar yang berjudul Anak Garuda. Film ini rencananya akan dirilis pada Januari 2020 mendatang. Lagu dan film Anak Garuda bercerita tentang impian anak-anak Indonesia berprestasi, anak-anak dari latar belakang kurang beruntung, dan akhirnya bisa mencapai impiannya di bawah arahan yayasan tersebut sehingga bisa mendapatkan pendidikan yang tepat.

Ronny menyebutkan, YSPI memiliki sekolah gratis yang membimbing anak Indonesia hingga mendapatkan pendidikan yang tinggi. para muridnya datang dari agama, ras, dan daerah yang berbeda. “Lagunya keren banget, akhirnya materi lagu saya bawa ke Cokelat dan kami sangat semangat dalam mengerjakan lagu ini,” ujar Ronny menceritakan soal latar belakang lagu Anak Garuda.

[Baca Juga: HUT ke 73 TNI AU Dimeriahkan Konser Padi Reborn di Udara]

Berdasarkan rilis yang didapatkan Pingpoint (20/8/2019) Anak Garuda digubah dengan gaya khas Cokelat yang energik dan mengobarkan semangat nasionalis layaknya lagu-lagu sebelumnya. Lagu Anak Garuda karakernya lebih kuat ke rock alternatif. Tak sendiri, Cokelat memboyong serta Irwan Simanjuntak untuk jadi produser lagu ini. Sebelumnya, Irwan Simanjutak telah menjadi produser lagu-lagu hit Cokelat seperti Dikhianati, Cinta Matiku, Garuda, dan lain sebagainya.

Bagi Cokelat, lagu ini dipersembahkan untuk Indonesia di Hari Kemerdekaan RI yang ke-74. Harapannya, dengan adanya lagu Anak Garuda niat Cokelat dan YSPI untuk membangun Indonesia dapat terwujud. Lewat lagu ini pula, bentuk kontribusi Cokelat sebagai musisi lewat karya tersalurkan.

[Baca Juga: Makan Es Krim, Jadi Moodbooster Isyana Sarasvati Bikin Lagu]

Mudah-mudahan hasil kolaborasi ini bisa menjadi penyemangat lagi, setelah bangsa kita sempat heboh pascapilpres. Cokelat berharap anak-anak bangsa bisa bersatu kembali, menjadi Anak Garuda yang tidak memandang perbedaan, maju sebagai bangsa yang kuat dan hebat, menjadi bangsa membanggakan.

Lagu Anak Garuda yang dibawakan Cokelat sudah bisa dinikmati di sudah bisa dinikmati di Youtube atau pun platform musik Spotify.


Read More

Artikel Lainnya

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan

Berita Kawasan

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan!

01 February 2023, 13:56

Bogor Street Festival Cap Go Meh yang akan digelar pada 5 Februari mendatang, selain memberikan keberkahan dalam hal ekonomi, juga menjadi simbol kebersamaan dan persatuan.

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.


Comments


Please Login to leave a comment.