Cosplayers Jadi Pusat Perhatian di Festival Ennichisai 2019

Berita Kawasan

Cosplayers Jadi Pusat Perhatian di Festival Ennichisai 2019

Permainan kostum atau Cosplay tentu sudah tak asing lagi bagi para penggemar anime asal Negeri Sakura. Berbagai kostum dari tokoh anime pun sudah banyak di jual di Jakarta, baik di toko khusus anime atau pun online. Bahkan, juga ada jasa penyewaan kostum anime. Sehingga, tidak heran jika hingga kini banyak sekali Cosplayer di Jakarta. Terlebih, saat acara Festival Budaya Jepang Ennichisai yang digelar selama dua hari, yakni 22-23 Juni 2019. Kawasan Blok M, tepatnya di area Blok M Square dan Mal Blok M mendadak dipenuhi para Cosplayer dari pagi hingga malam.

Cosplayers Jadi Pusat Perhatian di Festival Ennichisai 2019

Cosplayer yang ikut meramaikan Festival Ennichisai 2019 tak hanya mengandalkan kostum yang menyerupai tokoh anime favoritnya. Tetapi, juga tampil maksimal dengan makeup dan rambut palsu yang khas ala karakter anime yang disukainya. Sehingga, para Cosplayer yang berlalu lalang di area lokasi digelarnya festival jepang ini menjadi pusat perhatian pengunjung lainnya.

[Baca Juga: Antusias Penggemar Anime Berburu Merchandise di Ennichisai 2019]

Berdasarkan pantauan tim PingPoint.co.id (23/6/2019) yang datang ke Festival Budaya Jepang Ennichisai 2019, terlihat banyak pengunjung yang meminta berfoto dengan para Cosplayer. Mereka tak segan untuk memberhentikan Cosplayer yang menarik perhatiannya agar bisa berfoto. Salah satu Cosplayer yang cukup banyak diminta untuk foto bareng adalah Afia. Dia mengenakan kostum karakter anime Tamamo-no-Mae dari sebuah permainan asal Jepang Fate/Grand Order. Dia rela datang dari Pamulang, Tangerang Selatan untuk bisa turut meramaikan kemeriahan Festival Budaya Jepang Ennichisai 2019.

Cosplayers Jadi Pusat Perhatian di Festival Ennichisai 2019

Dia mengatakan, selain menjadi Cosplayer, makanan khas Jepang juga sudah menjadi incarannya. “Seneng aja. Soalnya ini festival tahunan yang paling besar,” ungkapnya kepada tim PingPoint.co.id (23/6/2019) di lokasi Festival Budaya Jepang Ennichisai 2019.

[Baca Juga: Suasana Pop Stage Ennichisai 2019 Saat Penampilan JKT48]

Mengenakan kostum ala tokoh anime Jepang menjadi sebuah ketertarikan tersendiri. Karena, selain dalam festival ini tentu jarang bisa ditemui para Cosplayer yang rela mengubah penampilannya menjadi tampilan sesuai karakter anime yang digemari. Cosplayer lain yang dijumpai tim PingPoint.co.id (23/6/2019) di depan Mal Blok M Square bahkan mengaku sampai menginap di hotel area kawasan Blok M demi bisa unjuk diri dengan menggunakan kostum karakter anime kesukaannya. Padahal, dia bertempat tinggal di Jakar

“Aku dari kemarin udah cosplay, nginep di hotel deket sini, karena aku seneng aja gitu nge-cosplay,” tuturnya. Para Cosplayer yang turut memeriahkan Festival Budaya Jepang Ennichisai 2019 memang patut diapresiasi ya Pointers. Apakah Anda juga ikut berfoto dengan para Cosplayer di Festival Budaya Jepang Ennichisai 2019 kemarin?


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.