Coto 2.jpg

Kuliner

Coto Makassar Thomaru, Satu-Satunya Kedai Coto di Kota Batu

Disajikan dengan kuah kental dengan isian daging, jeroan, atau potongan tulang sapi, Coto Makassar memiliki cita rasanya yang khas. Sebagai salah satu penyebutan arbitrer dari menu Soto, Coto Makassar terlihat unik di mata penggemar kuliner soto di Kota Batu. Kedai Coto Makassar Thomaru adalah satu-satunya penjaja salah satu menu makanan khas Sulawesi ini di Kota Batu. Bagi penggemar soto, kuah kental yang kaya akan kaldu dan gilingan halus tulang lunak sapi ini akan terasa asing dan baru. Dengan kekayaan rempah-rempah dan iris-irisan daging yang melimpah Kedai Coto Makassar Thomaru memberi harga semangkuk Coto sebesar Rp22.000.

Coto Makassar di kedai Om Thomaru ini bisa disantap dengan nasi atau ketupat. Om Thomaru juga menyarankan, santap lezat Coto Makassar akan lebih terasa nikmat dengan Es Pisang Hijau sebagai sajian penutupnya. Es pisang hijau di Kedai Om Thomaru ini dibanderol dengan harga Rp12.000 per mangkuknya.

Coto 1.jpg

Kedai Coto Makassar Thomaru ini berdekatan dengan Wisata Edukatif Jatimpark 3, yakni di daerah Junrejo. Sekitar 2 kilometer dari lokasi kedai, akan ditemukan pula penanda perbatasan Kota Batu dengan Kabupaten Malang. Hal ini membuat Kedai Coto Makassar Thomaru sebagai sasaran penikmat Coto, baik dari Kota Batu atau pun dari Kabupaten Malang.

“Rasa-rasanya pengen beli ini setiap hari. Tapi, harganya kan jauh ya daripada Soto, tapi ya gimana isian dagingnya banyak banget. Bahkan, makan kuahnya saja sama nasi atau ketupat udah kerasa dagingnya. Menurutku sih, harganya worth it lah!” terang Anggi ketika ditemui PingPoint sedang mengambil pesana Coto Makassar pada 8 Juni 2021.

Sebagai bentuk layanan kepada pelanggan, Coto Makassar Thomaru juga memperbolehkan proses pemesanan via chat whatsapp. Hal ini biasanya dilakukan oleh pelanggan yang ingin memangkas waktu perjalanan dan rasa laparnya. Ketika sampai di kedai, pemesan via chat whatsapp pun langsung menyantap Coto tersebut atau membawa beberapa bungkusnya pulang. Layanan tersebut bisa didapat dengan menghubungi nomor whatsapp 0858 5542 5566.


Read More

Coto Makassar Thomaru

Kedai Coto Makassar dan Es Pisang Ijo.

None
None

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.