COVID-19 Membuat Eatsy Indonesia Berhenti Beroperasi

Bisnis

COVID-19 Membuat Eatsy Indonesia Berhenti Beroperasi

Sebagai salah satu startup pesan makanan di Indonesia, Eatsy izin pamit dari bisnis kuliner dalam negeri. Pandemi COVID-19 membawa dampak nyata terhadap keberlangsungan berbagai industri, khususnya industri startup. Dampak itu jadi tampak makin nyata, ketika Eatsy mengumumkan pemberentian operasionalnya di Indonesia, terhitung mulai 1 April 2020 nanti.

Kejadian luar biasa saat ini tidak hanya merugikan dalam segi kemaslahatan masyarakat namun juga pergelutan ekonomi negara. Berbagai perusahaan startup pun menjadi sasaran empuk dari pandemi ini. Mobilitas masyarakat yang menurun jauh menjadi salah satu faktor sulitnya perusahaan startup untuk tetap tegap di kondisi sulit seperti sekarang.

COVID-19 Membuat Eatsy Indonesia Berhenti Beroperasi

Eatsy merupakan startup pesan makanan yang berasal dari Singapura. Dengan layanannya, pengguna bisa memesan lewat aplikasi lebih dulu di restoran yang hendak dituju, sehingga makanan telah siap saat pengguna tiba di rumah makan terkait. Meski jasa yang ditawarkan inovatif dan cukup populer di dunia kuliner, tapi Eatsy harus hengkang dari bisnis kuliner Indonesia.

[Baca Juga: Kerajaan Warteg Bahagia, Usung Kesejahteraan Pelaku Bisnis Kuliner]

Selain menyebut "penyebaran pandemi COVID-19", Eatsy tidak merinci lebih jauh alasan penutupan layanannya di Indonesia. Adapun alasanya yang menjadi faktor hengkangnya Eatsy dari industri kuliner dalam negeri terkait dengan imbauan untuk melakukan jaga jarak (physical distancing) dan regulasi kerja remote (work from home). Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus yang mempengaruhi jumlah kunjungan ke rumah makan juga menjadi salah satu penyebab bisnis startup Eatsy merosot.

Melihat kondisi yang semakin sulit, dengan sangat disayangkan, Eatsy izin pamit dari industri kuliner dalam negeri. Hal ini tentu menjadi lampu kuning bagi pengusaha startup lainnya dalam menghadapi zona tidak nyaman paska pandemi Covid-19.

[Baca Juga: Mengintip Bisnis Kuliner Ayam Saus Telur Asin Beromzet Miliaran]

Di sisi lain, perusahaan lainnya juga ikut andil dalam mengurangi dampak penyebaran COVID-19, salah satunya di SPBU yang dinaungi Pertamina. perusahaan energi pelat merah tersebut juga mengimbau para pelanggannya untuk bertransaksi secara nontunai. Imbauan itu muncul akibat kekhawatiran penyebaran virus Corona lewat uang tunai, serta interaksi jarak dekat yang terjadi saat melakukan transaksi.


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 8 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di bola165 ,org rasakan sensasinya guuuys......