Manfaat Berjemur di Pagi Hari

Kesehatan

COVID-19 Tetap dapat Menular di Wilayah Cuaca Panas dan Lembap

Akhir-akhir ini, tak sedikit warga Jakarta yang melakukan aktivitas berjemur di pagi hari. Sinar Ultraviiolet (UV) yang dihasilkan dari pancaran sinar matahari pagi memang dikenal mengandung khasiat. Bila sinar UV mengenai kulit maka dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin D.

Vitamin D berkhasiat untuk metabolisme kalsium serta imunitas tubuh. Di masa pandemi COVID-19 sekarang ini, kebutuhan akan vitamin untuk imunitas tubuh memang sangat penting. Namun, masyarakat tentu juga tetap harus waspada melakukan kegiatan berjemur di masa pandemi COVID-19.

[Baca Juga: 6 Manfaat Berjemur di Pagi Hari]

Menurut World Health Organization (WHO), virus SARS-CoV-2 atau Virus Corona penyebab Covid-19 dapat juga ditularkan di semua area, termasuk wilayah dengan iklim panas dan lembap. Oleh karenanya, WHO mengingatkan agar masyarakat tetap selalu melakukan perlindungan diri di tempat tinggal atau di area yang dilaporkan telah terindikasi COVID-19.

Dilansir dari laman WHO (31/3/2020), cara terbaik untuk melindungi diri dari COVID-19 yakni dengan rutin membersihkan tangan. Cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selama minimal 20 detik menjadi salah satu cara yang efektif untuk membersihkan tangan. Bila tidak tersedia sabun dan air, barulah menggunakan hand sanitizer.

[Baca Juga: Ini Pentingnya Vitamin D untuk Tubuh Anda]

Menurut WHO, membersihkan tangan secara rutin memungkinkan Anda terbebas dari Virus Corona yang mungkin menempel di tangan. Dengan begitu, Anda dapat terhindar dari infeksi Virus Corona yang dapat terjadi bila tangan Anda menyentuh mata, mulut dan hidung tanpa mencuci tangan.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.