CEMPAKA PUTIH_KESEHATAN_DAFTAR KLINIK 24 JAM DI CEMPAKA PUTIH_IVAN-01.jpg

Kesehatan

Daftar Klinik 24 Jam di Cempaka Putih

Investasi terbesar dalam hidup ini adalah kesehatan. Sebab dengan sehat, seseorang bisa lebih produktif, sejahtera, dan bahagia tentunya. Ketika terserang penyakit atau kondisi kesehatan mulai terganggu, orang umumnya pergi ke klinik terdekat. Klinik 24 jam atau dokter 24 jam pun biasanya jadi “pelarian” utama. Sebab selain buka 24 jam sehingga bisa dikunjungi kapan saja, tempat pelayanan kesehatan seperti ini juga terbilang dekat dengan masyarakat karena terdapat di banyak daerah.

Di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ada lebih dari satu tempat dan ada dua klinik 24 jam yang cukup terkenal di sana yaitu Klinik Pratama Cempaka Putih dan Klinik Medisari. Untuk Klinik Pratama Cempaka Putih atau yang umum dikenal dengan nama Klinik Cempaka Putih, lokasinya berada di Komplek Sekneg, Jalan Cempaka Putih Barat 26 No.3, Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Lokasi tepatnya berada di belakang Rumah Sakit Islam Cempaka Putih atau setelah lapangan Arcici jika dari arah Apartemen Green Pramuka City.

[Baca Juga : Rumah Sakit dan Klinik Terdekat di Kawasan Kemang Jakarta]

Untuk Klinik Medisari, tempat fasilitas kesehatan ini ada di Jalan Rawasari Barat No. E281, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kendati berada di Jalan Rawasari Barat, klinik ini juga bisa diakses dari Jalan Rawasari Selatan. Itu karena letak klinik yang berada dekat pertigaan atau pertemuan kedua jalan tersebut, serta tidak jauh dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cempaka Putih Timur 03 Pagi.

Pelayanan Klinik

Terkait pelayanan, kedua klinik 24 jam di Cempaka Putih ini terbilang cukup lengkap. Di Klinik Medisari, misalnya. Klinik ini melayani pemeriksaan kesehatan, fever treatment, vaksinasi atau imunisasi, konsultasi medis umum, cek Kesehatan, pengobatan, gizi klinik, suntik alergi, hingga pemeriksaan dan pemasangan alat kontrasepsi Kontrasepsi. Semua dokter di sini pun berpengalaman sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan terbilang maksimal. Keberadaan setiap dokter juga dijamin karena mereka menerapkan sistem piket atau shift untuk tenaga medis yang bekerja di sana.

Tidak jauh berbeda dengan Klinik Medisari, Klinik Pratama Cempaka Putih juga memiliki beragam layanan kesehatan. Berbagai layanan itu adalah ultrasound scan, pemeriksaan kesehatan, penyakit menular, konsultasi medis umum, pengobatan, tes darah, tes tekanan darah, cek Kesehatan, tes kolesterol, dan pertolongan pertama. Dokter yang praktik di sana juga berpengalaman sehingga akan memuaskan pasien yang datang. Dari informasi yang dihimpun, Klinik Pratama Cempaka Putih atau Klinik Cempaka Putih ini juga terdaftar sebagai salah satu fasilitas kesehatan atau faskes tingkat satu di Jakarta, yang telah bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dengan demikian, berobat di klinik 24 jam di Cempaka Putih ini bisa menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Jika memang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut, maka jangan lupa membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan saat hendak berobat di sana.

[Baca Juga : Fasilitas Rawat Inap Puskesmas Kecamatan di Kota Tangerang]

Terlepas dari berbagai fasilitas yang ditawarkan dokter 24 jam atau klinik 24 jam di Cempaka Putih itu, keberadaan fasilitas kesehatan yang selalu buka seperti ini memang sangat diperlukan. Ini karena tidak ada satu orang pun yang tahu kapan mereka akan sakit. Di sisi lain, masyarakat juga jadi tidak perlu datang ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit saat mereka terserang flu atau merasa demam di malam hari.

Read More

Artikel Lainnya

Kantor Perwakilan Pemkab Kepulauan Seribu Ditutup Sementara Waktu

Berita Kawasan

Kantor Perwakilan Pemkab Kepulauan Seribu Ditutup Sementara Waktu

18 January 2021, 13:18

Ketua PMI Kepulauan Seribu Natsir Sabara menuturkan, pihaknya membatu melakukan disinfeksi di Gedung Mitra Praja sejak kemarin hingga hari ini.

Transaksi Penjualan Ikan 2020 di TPI Muara Angke Capai Rp1,3 Triliun

Bisnis

Transaksi Penjualan Ikan 2020 di TPI Muara Angke Capai Rp1,3 Triliun

18 January 2021, 12:19

Hasil tangkapan ikan tahun 2020 lalu, ada 36.716.456 kilogram ikan dengan total harga sekitar Rp1.323.925.092.825, demikian data dari KPKP DKI Jakarta.

Pecahkan Rekor, Lukisan Tintin Blue Lotus Terjual Rp54,64 Miliar

Hobi dan Hiburan

Pecahkan Rekor, Lukisan Tintin Blue Lotus Terjual Rp54,64 Miliar

17 January 2021, 17:03

Lukisan berukuran 34 X 34 cm dengan menggunakan gouache, tinta, dan cat air itu menggambarkan tokoh komik legendaris Tintin dan anjingnya Snowy bersembunyi di dalam guci porselen.

Ruangguru Luncurkan Kelas Online Bahasa Inggris Berkurikulum Internasional

Pendidikan

Ruangguru Luncurkan Kelas Online Bahasa Inggris Berkurikulum Internasional

17 January 2021, 14:02

Keterampilan berbahasa Inggris tidak lagi menjadi nilai tambah, tetapi sudah menjadi keharusan, karena dunia sudah lintas batas.


Comments


Please Login to leave a comment.