DUREN SAWIT_PROPERTI_DAFTAR PERABOT RUMAH TANGGA YANG WAJIB DIMILIKI PENGANTIN BARU_IVAN_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

Daftar Perabot Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki Pengantin Baru

Setiap pengantin baru pasti memiliki keinginan untuk punya rumah sendiri. Tujuannya supaya bisa belajar hidup mandiri dan lepas dari ketergantungan orang tua. Ini merupakan keinginan yang baik. Tetapi sayang, karena beberapa alasan, tidak semua pengantin baru bisa langsung membeli rumah setelah melangsungkan acara pernikahan. Akhirnya, mereka pun mencari alternatif lain, yakni dengan menyewa rumah atau apartemen, misalnya. Sebab itulah, pengantin baru harus memiliki perabot rumah tangga meski mereka belum punya rumah sendiri.

Perabot rumah tangga yang wajib dimiliki pengantin baru pun jumlahnya cukup banyak. Sebab memang, dalam berumah tangga, ada banyak perabot baru yang mesti dihadirkan, diganti, atau ditambah karena digunakan oleh minimal dua orang. Barang-barang atau perabot tersebut antara lain:

1. Tempat Tidur

Sejatinya setiap orang punya tempat tidur untuk beristirahat. Tapi jika sudah menikah, tentu membutuhkan tempat tidur yang lebih besar karena akan ditempati oleh dua orang. Oleh karena itu, tempat tidur jadi perabot utama yang mesti dimiliki oleh setiap pengantin baru. Terlebih, sebagian besar waktu berdua juga akan dihabiskan di tempat tidur. Entah untuk beristirahat, atau mengisi quality time bersama pasangan.

Dalam hal ini, tak ada salahnya Anda berinvestasi dengan tempat tidur yang harganya sedikit mahal. Soalnya, perabot ini akan digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Tempat tidur yang harganya sedikit mahal tentu memiliki kualitas yang terjamin sehingga akan lebih awet.

2. Lemari

Saat pindah ke tempat baru, tentu Anda akan membawa pakaian di dalam koper. Sebab, tidak mungkin membawa lemari kecil yang dipakai saat masih lajang. Selain merepotkan, lemari itu juga tidak bisa dipakai karena tidak bisa menampung pakaian yang jumlahnya jadi dua kali lipat karena digabung dengan pasangan. Di sisi lain, Anda dan pasangan juga pastinya tidak akan selamanya menyimpan pakaian di dalam koper, bukan? Untuk itu, belilah lemari baru yang bisa menampung seluruh pakaian Anda dan pasangan.

Jika memungkinkan, beli lemari yang ukurannya cukup besar sehingga memiliki banyak slot sisa. Ke depannya, koleksi baju Anda dan pasangan akan semakin bertambah. Inilah sebabnya lemari mesti dimiliki oleh setiap pasangan suami-istri, meski mereka merupakan pasangan atau pengantin baru.

3. Sofa atau Tempat Duduk

Ketika sudah berumah tangga, hunian Anda dan pasangan pasti akan kedatangan tamu. Mulai dari orang tua, mertua, saudara, atau bahkan teman-teman. Minimal, mereka akan datang untuk melihat hunian baru Anda. Maka itu, sediakanlah sofa, atau setidaknya tempat duduk yang bisa membuat mereka merasa nyaman saat bertamu. Sebab, tidak mungkin Anda membiarkan mereka terus duduk lesehan, bukan?

Jika memang lebih memilih sofa dibanding tempat duduk biasa, pilihlah yang lapisan luarnya berbahan kulit. Setidaknya, kulit tiruan seperti oscar yang harganya cukup terjangkau dan mudah dibersihkan. Ini akan membuat sofa Anda awet dan terlihat bagus untuk waktu yang cukup lama.

4. Peralatan Dapur

Anda dan pasangan memang bisa makan tanpa harus memasak. Salah satu caranya adalah dengan membeli makanan di luar. Namun, bagaimana jadinya jika Anda atau pasangan merasa lapar di tengah malam. Tentu kepemilikan alat-alat masak jadi penting dalam hal ini. Selain itu, kulkas, penanak nasi, dan dispenser, juga menjadi perabot yang tidak kalah penting untuk Anda miliki dan tempatkan di dapur.

5.Alat Bersih-bersih

Apa jadinya rumah Anda jika tidak dibersihkan? Tentu akan sangat kotor. Terlebih, Anda dan pasangan merupakan pengantin baru atau pasangan yang baru belajar berumah tangga. Berbagai penyesuaian termasuk penataan ulang rumah pasti sering dilakukan. Maka itu, alat bersih-bersih juga menjadi perabot rumah tangga penting yang harus dimiliki. Perabot tersebut meliputi sapu, pengki, kemoceng dan lap pel, dan lain-lain.

Read More


Artikel Lainnya

Anies Baswedan Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

Pendidikan

Anies Baswedan: Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

26 June 2019, 08:00  |  5 Views

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan PPDB dengan sistem zonasi sekolah PPDB telah melalui proses riset.

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta

Kuliner

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta dan Sekitarnya

26 June 2019, 09:00  |  5 Views

Sebuah kafe yang berkonsep unik dan berbeda dari kafe lainnya akan menarik minat pengunjung untuk datang ke sana.

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

26 June 2019, 07:00  |  5 Views

Musim haji akan segera tiba, masyarakat Indonesia yang sudah siap berangkat tahun ini akan segera pergi ke Tanah Suci.

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Kesehatan

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

26 June 2019, 10:00  |  5 Views

Stres adalah kondisi seseorang yang mengalami suatu masalah di dalam hidupnya dengan sangat berat.


Comments


Please Login to leave a comment.