sentra vaksinasiOK4.jpg

Kesehatan

Daftar Puskesmas Tangerang Selatan yang Layanani Vaksinasi Umum

Kondisi berbagai daerah akhir-akhir ini dikagetkan dengan gelombang lonjakan COVID-19 yang tidak sempat diperkirakan. Termasuk salah satunya, Kota Tangerang Selatan, sebagai salah satu kota penyangga Ibu Kota terpenting, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan beserta seluruh pihak pemangku kebijakan, terutama Dinas Kesehatan bersusah-payah mengejar angka vaksinasi sebagai salah satu langkah antisipasi.

Beberapa waktu terakhir, berbagai pihak swasta di Kota Tangerang Selatan sudah mulai menampakkan langkah-langkah inisiatif sebagai kerja kolektif mengamankan kondisi lapangan yang terjadi di masyarakat. Di sisi lain, Pemkot Tangerang Selatan menggerakkan penuh fasilitas-fasilitas kesehatan yang dimiliki dan tersebar di seluruh kelurahan-kelurahan di Kota Tangerang Selatan. Salah satunya adalah Puskesmas.

Sesuai langkah strategis yang telah direncanakan dalam rangka mengejar angka vaksinasi bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan, Puskesmas-puskesmas yang telah tersebar akan dioptimalkan secara penuh untuk menyentuh masyarakat secara lebih dekat.

Selain itu, pemilihan Puskesmas-puskesmas sebagai garda terdepan vaksinasi adalah pilihan paling efektif, karena hanya Puskesmas yang terbilang paling mudah untuk diakses oleh masyarakat lintas kalangan. Keefektifan langkah ini juga bakal terlihat dengan pemangkasan durasi waktu dan jarak tempuh yang selama ini menghambat jalannya proses vaksinasi di banyak lokasi.

vaksinasi-TNI.jpg

Vaksinasi yang dilakukan di banyak Puskemas ini nantinya berlaku untuk seluruh warga Kota Tangerang Selatan yang berusia di atas 18 tahun, dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangerang Selatan. Selain itu, kesempatan vaksinasi ini juga berlaku untuk warga non-KTP Kota Tangerang Selatan yang berdomisili di wilayah admintrasi Kota Tangerang Selatan, dengan hanya berbekal surat keterangan domisili dari Ketua RT setempat, atau bisa digantikan dengan surat keterangan bekerja dari perusahaan/instansi yang berkantor di Kota Tangerang Selatan.

Adapun pendaftarannya juga diatur dengan langkah-langkah yang sangat mudah. Masyarakat sebagai calon peserta vaksinasi bisa datang dan daftar langsung di Puskesmas pilihan. Namun, karena keterbatasan jumlah kuantitas kuota vaksin di tiap harinya, calon peserta disarankan mengonfirmasi ketersediaan dengan menghubungi hotline Puskesmas masing-masing.

Pemprov DKI Jakarta Berhasil Lampaui Target Vaksinasi COVID-19 dari Jokowi.jpg

Berdasarkan data informasi yang telah didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, berikut adalah daftar Puskesmas yang menyediakan layanan vaksinasi tersebut.

  1. Puskesmas Pamulang
  2. UPTD Puskesmas Kedaung
  3. Puskesmas Rengas
  4. Puskesmas Parigi
  5. Puskesmas Curug
  6. UPTD Puskesmas Cikupa
  7. Puskesmas Mauk
  8. Puskesmas Rawabuntu
  9. Puskesmas Pondok Betung
  10. Puskesmas Benda Baru
  11. UPT Puskesmas Ciputat Timur
  12. UPT Puskesmas Cirendeu
  13. Puskesmas Bambu Apus
  14. Puskesmas Kelurahan Situ Gintung
  15. Puskesmas Kelurahan Pisangan
  16. Puskesmas Serpong 1
  17. Puskesmas Pondok Benda
  18. UPT Puskesmas Jombang
  19. Puskesmas Pondok Cabe Ilir
  20. Puskesmas Benda

21. Puskesmas Kranggan

22. Puskesmas Pondok Ranking

23. Puskesmas Paku Alam

24. Puskesmas Pondok Being

25. Puskesmas Pondok Pucung

26. Puskesmas Pondok Kacang Timur

27. Puskesmas Rawa Buntu

28. Puskesmas Sawah Baru

29. Puskesmas Kampung Sawah

30. Puskesmas Pondok Aren

31. Puskesmas Jurang Mangu

32. Puskesmas Lengkong Wetan


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.