Dalam Rangka Hari ibu, DPPPA Bekasi Adakan Seminar untuk Perempuan

Pendidikan

Dalam Rangka Hari Ibu, DPPPA Bekasi Adakan Seminar untuk Perempuan

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) menyelenggarakan kegiatan seminar dengan tema Membangun Perempuan Kreatif dan Mandiri di Era Revolusi Industri 4.0 dengan Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta yang datang dari pengurus maupun anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), serta para Pemerhati Perempuan.

Seminar yang berlangsung pada 19 Desember lalu ini diadakan di Gedung Swantantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bekasi. Dalama cara tersebut, hadir pula Kepala DPPPA Kabupaten Bekasi Yuliadi Prihartono, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Holilah Eka Supria Atmaja, dan Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bekasi Iin Uju.

Dalam Rangka Hari ibu, DPPPA Bekasi Adakan Seminar untuk Perempuan

Kepala DPPPA Kabupaten Bekasi Yuliadi Prihartono menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman sebagai perempuan mengenai pentingnya peranan perempuan dalam proses pembangunan, meningkatkan kesadaran, dan komitmen di masyarakat serta semua pihak mengenai isu pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan juga anak.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat melihat betapa pentingnya Pengarusutamaan Gender proses pembangunan sehingga pada akhirnya akan dapat mewujudkan pembangunan yang lebih adil dan rata bagi seluruh penduduk Indonesia,” sebut Yuliadi.

[Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Hari Ibu Dirayakan Setiap 22 Desember]

Pengaruh Pengarusutamaan Gender ini telah diresmikan melalui Instruksi Presiden No.9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional yang berisi, tujuan Pengarusutamaan Gender adalah terselenggaranya perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi atas kebijakan dan program Pembangunan Nasional yang berspektif gender, serta strategi Pemberdayaan Perempuan yang ditempuh dalam rangka mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (23/12/2019) menurut Yuliadi, peranan laki-laki dan perempuan di Indonesia telah diatur regulasi hukum. Ia melanjutkan, para peserta dapat mengikuti seminar, mengaplikasikannya, serta berperan aktif untuk mewujudkan generasi yang berkualitas. “Semoga kegiatan ini mampu menambah wawasan pengetahuan dan cara pandang para peserta hingga mampu mencapai sasaran dan tujuan yang diharapkan,” kata Yuliadi.

[Baca Juga: Hari Ibu: Kisah dan Dilema Dua Ibu Bekerja]

Pada seminar tersebut, para peserta juga akan mendapatkan materi mengenai Peran Perempuan Dalam Mendidik Generasi Milenial Sebagai SDM Unggul oleh narasumber Nadiroh selaku Koordinator Program Studi PKLH dan Manajemen Universitas Negeri Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.