Dalam Rangka Hari ibu, DPPPA Bekasi Adakan Seminar untuk Perempuan

Pendidikan

Dalam Rangka Hari Ibu, DPPPA Bekasi Adakan Seminar untuk Perempuan

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) menyelenggarakan kegiatan seminar dengan tema Membangun Perempuan Kreatif dan Mandiri di Era Revolusi Industri 4.0 dengan Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta yang datang dari pengurus maupun anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), serta para Pemerhati Perempuan.

Seminar yang berlangsung pada 19 Desember lalu ini diadakan di Gedung Swantantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bekasi. Dalama cara tersebut, hadir pula Kepala DPPPA Kabupaten Bekasi Yuliadi Prihartono, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Holilah Eka Supria Atmaja, dan Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bekasi Iin Uju.

Dalam Rangka Hari ibu, DPPPA Bekasi Adakan Seminar untuk Perempuan

Kepala DPPPA Kabupaten Bekasi Yuliadi Prihartono menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman sebagai perempuan mengenai pentingnya peranan perempuan dalam proses pembangunan, meningkatkan kesadaran, dan komitmen di masyarakat serta semua pihak mengenai isu pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan juga anak.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat melihat betapa pentingnya Pengarusutamaan Gender proses pembangunan sehingga pada akhirnya akan dapat mewujudkan pembangunan yang lebih adil dan rata bagi seluruh penduduk Indonesia,” sebut Yuliadi.

[Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Hari Ibu Dirayakan Setiap 22 Desember]

Pengaruh Pengarusutamaan Gender ini telah diresmikan melalui Instruksi Presiden No.9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional yang berisi, tujuan Pengarusutamaan Gender adalah terselenggaranya perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi atas kebijakan dan program Pembangunan Nasional yang berspektif gender, serta strategi Pemberdayaan Perempuan yang ditempuh dalam rangka mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Melansir dari humas.bekasikab.go.id (23/12/2019) menurut Yuliadi, peranan laki-laki dan perempuan di Indonesia telah diatur regulasi hukum. Ia melanjutkan, para peserta dapat mengikuti seminar, mengaplikasikannya, serta berperan aktif untuk mewujudkan generasi yang berkualitas. “Semoga kegiatan ini mampu menambah wawasan pengetahuan dan cara pandang para peserta hingga mampu mencapai sasaran dan tujuan yang diharapkan,” kata Yuliadi.

[Baca Juga: Hari Ibu: Kisah dan Dilema Dua Ibu Bekerja]

Pada seminar tersebut, para peserta juga akan mendapatkan materi mengenai Peran Perempuan Dalam Mendidik Generasi Milenial Sebagai SDM Unggul oleh narasumber Nadiroh selaku Koordinator Program Studi PKLH dan Manajemen Universitas Negeri Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.