Dalam Rangka Kemerdekaan, Kota Bekasi Adakan SPARKO

Berita Kawasan

Dalam Rangka Kemerdekaan, Kota Bekasi Adakan SPARKO

Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Kota Bekasi merencanakan untuk melaksanakan kegiatan Senam Spartan Komando atau SPARKO. Belakangan ini, senam ini semakin populer di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi resmi menjadikan senam SPARKO sebagai kegiatan rutin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi, Polisi Resor, dan Komando Distrik Militer serta seluruh masyarakat. Kegiatan ini biasanya dilakukan pada tiap pagi hari Selasa dan Jumat bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Senam ini dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Kota Bekasi melaksanakan senam ini dengan tujuan agar aparatur Kota Bekasi mampu menjaga kondisi kebugaran tubuh yang prima di tengah aktifitas kerja, sehingga dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan diharapkan kegiatan ini mampu menjadi ajang silaturahmi.

[Baca Juga: Senam Sehat ala Motivator Andrie Wongso di Kelapa Gading]

Kegiatan SPARKO ini juga nantinya akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) Sebagai Peserta terbanyak. Senam Sparko dipimpin oleh Danyon 812 SAT-81 KOPASSUS, Mayor Inf Eka Wira Dharmawan sebagai Pencipta SPARKO. Kemudian, Instruktur yang hadir sebanyak lima orang dari anggota Kopassus, anggota Kodim 10 orang, anggota Polres 10 orang dengan total keseluruhan instruktur 25 orang.

Menurut bekasikota.go.id (7/8/2019) sementara itu untuk Peserta Kegiatan SPARKO berjumlah 50.800 orang, yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN beserta keluarhanya, TNI, Polisi, BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), Siswa-siswi SPMN, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Para peserta Senam SPARKO diharapkan dapat berkumpul pada 6 Agustus 2019 di Stadion Patriot pukul 5.30 WIB dengan pakaian olahraga. Peserta juga tak diperbolehkan membawa makanan dan minuman kecuali botol minum. Pastikan peserta dalam kondisi yang fit, sedangkan ibu hamil, lansia dan anggota yang memiliki riwayat penyakit tidak diperkenankan mengikuti acara ini.

[Baca Juga: Benarkah Senam Hamil Dapat Lancarkan Persalinan?]

Senam Sparko Rekor MURI Tahun 2019 ini sudah mendapat Rekomendasi dari Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia Nasional (FOMINAS). Selain itu, FOMINAS juga menyampaikan agar penyelenggara Senam Sparko MURI memperhatikan standar kualitas pelaksanaan kegiatan olahraga rekreasi sesuai dengan Peraturan Menpora No.0616 Tahun 2014 tanggal 26 september 2014.

Peraturan tersebut berbunyi tentang Standar Pengelolaan Olahraga Rekreasi, yang meliputi identifikasi kesehatan fisik peserta, menciptakan lingkungan sosial, menyelenggarakan komunikasi efektif, menjamin keselamatan peserta, menyiapkan peserta untuk mengakhiri kegiatan dan mengevaluasi kegiatan olahraga. 


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.