Dalam Rangka Kemerdekaan, Kota Bekasi Adakan SPARKO

Berita Kawasan

Dalam Rangka Kemerdekaan, Kota Bekasi Adakan SPARKO

Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Kota Bekasi merencanakan untuk melaksanakan kegiatan Senam Spartan Komando atau SPARKO. Belakangan ini, senam ini semakin populer di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi resmi menjadikan senam SPARKO sebagai kegiatan rutin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi, Polisi Resor, dan Komando Distrik Militer serta seluruh masyarakat. Kegiatan ini biasanya dilakukan pada tiap pagi hari Selasa dan Jumat bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Senam ini dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Kota Bekasi melaksanakan senam ini dengan tujuan agar aparatur Kota Bekasi mampu menjaga kondisi kebugaran tubuh yang prima di tengah aktifitas kerja, sehingga dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan diharapkan kegiatan ini mampu menjadi ajang silaturahmi.

[Baca Juga: Senam Sehat ala Motivator Andrie Wongso di Kelapa Gading]

Kegiatan SPARKO ini juga nantinya akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) Sebagai Peserta terbanyak. Senam Sparko dipimpin oleh Danyon 812 SAT-81 KOPASSUS, Mayor Inf Eka Wira Dharmawan sebagai Pencipta SPARKO. Kemudian, Instruktur yang hadir sebanyak lima orang dari anggota Kopassus, anggota Kodim 10 orang, anggota Polres 10 orang dengan total keseluruhan instruktur 25 orang.

Menurut bekasikota.go.id (7/8/2019) sementara itu untuk Peserta Kegiatan SPARKO berjumlah 50.800 orang, yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN beserta keluarhanya, TNI, Polisi, BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), Siswa-siswi SPMN, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Para peserta Senam SPARKO diharapkan dapat berkumpul pada 6 Agustus 2019 di Stadion Patriot pukul 5.30 WIB dengan pakaian olahraga. Peserta juga tak diperbolehkan membawa makanan dan minuman kecuali botol minum. Pastikan peserta dalam kondisi yang fit, sedangkan ibu hamil, lansia dan anggota yang memiliki riwayat penyakit tidak diperkenankan mengikuti acara ini.

[Baca Juga: Benarkah Senam Hamil Dapat Lancarkan Persalinan?]

Senam Sparko Rekor MURI Tahun 2019 ini sudah mendapat Rekomendasi dari Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia Nasional (FOMINAS). Selain itu, FOMINAS juga menyampaikan agar penyelenggara Senam Sparko MURI memperhatikan standar kualitas pelaksanaan kegiatan olahraga rekreasi sesuai dengan Peraturan Menpora No.0616 Tahun 2014 tanggal 26 september 2014.

Peraturan tersebut berbunyi tentang Standar Pengelolaan Olahraga Rekreasi, yang meliputi identifikasi kesehatan fisik peserta, menciptakan lingkungan sosial, menyelenggarakan komunikasi efektif, menjamin keselamatan peserta, menyiapkan peserta untuk mengakhiri kegiatan dan mengevaluasi kegiatan olahraga. 


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.