Dampingi Mendag, Wagub Ariza Tinjau Uji Coba Operasional Mal Kokas.jpg

Berita Kawasan

Dampingi Mendag, Wagub Ariza Tinjau Uji Coba Operasional Mal Kokas

Para pengusaha 138 pusat perbelanjaan serta mal di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Bandung menyambut baik usai pemerintah pusat melunakkan pengetatan pada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4. Namun dengan izin pengoperasian kembali mal ini, pemerintah pusat dan daerah akan terus memantau apakah pengusaha pusat perbelanjaan benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang menjadi syarat utama operasionalnya. Hal ini terlihat ketika Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunawan yang didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau Mal Kota Kasablanka pada 10 Agustus 2021.

Peninjauan ini disebut untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan yang harus diterapkan pengusaha mal dan pusat perbelanjaan pada 10-16 Agustus 2021. Di mana uji coba ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri No.30 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 COVID-19 di Jawa dan Bali.

Dampingi Mendag, Wagub Ariza Tinjau Uji Coba Operasional Mal Ko kas.jpg

Protokol kesehatan yang wajib ditaati oleh pengusaha pusat perbelanjaan adalah jam operasional dari 10.00-20.00 WIB dengan jumlah kapasitasnya hanya 25 persen dari daya tampung mal. Kemudian semua orang di dalam mal harus sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19, baik pengunjung dan pegawai, dengan menunjukkan Sertifikasi Vaksinasi COVID-19 melalui aplikasi PeduliLindungi. Kemudian penggunaan masker serta dalam kehadaan sehat sepenuhnya juga menjadi salah satu syarat untuk masuk mal. Terakhir semua orang yang masuk mal wajib memindai kode QR untuk pengisian data, baik saat masuk dan keluar dari pusat perbelanjaan.

“Walau masih dengan berbagai pembatasan, diharapkan dengan dibukanya kembali pusat perbelanjaan dan mal dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional. Untuk itu, kami mengimbau seluruh pihak terkait agar dapat menjalankan peraturan yang sudah ditetapkan dengan disiplin,” ujar Mendag Lutfi, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diunggah di laman resmi Kemendagri (10/8/2021).

Pada peninjauan tersebut turut mendampingi Mendagri dan Menkes adalah Wagub Ariza serta Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji. Orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta itu dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kabar baik dari perkembangan kasus COVID-19 di Ibu Kota yang semakin hari semakin mendekati titik terang.

“Alhamdulillah angka kesembuhannya juga naik menjadi 97,2 persen, angka kematiannya turun di 1,5 persen,” imbuh Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (11/8/2021).


Read More

Mal Kota Kasablanka

+622129465000
None

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.