Danau Cipeucang, Pemkot Bekasi Resmikan Destinasi Wisata Baru.jpg

Berita Kawasan

Danau Cipeucang, Pemkot Bekasi Resmikan Destinasi Wisata Baru

Di kawasan Perumahan Bekasi Timur Regensi 3 yang berlokasi di Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya terdapat danau besar yang kerap menjadi lokasi tempat berkumpulnya warga sekitar. Danau itu bernama Danau Cipeucang yang memang didorong menjadi lokasi wisata alam dan dapat menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga Kota Patriot. Guna semakin memperkenalkan Danau Cipeucang ini, pada pekan ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar kegiatan peresmian danau tersebut.

Peresmian yang digelar pada 30 November 2021 itu dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi Moh. Ridwan. Melalui peresmian ini, Danau Cipeucang tak hanya menjadi area resapan air ketika terjadi bandi di Perusamahan Bekasi Timur Regensi 3. Tapi juga menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjung masyarakat.

Danau Cipeucang, Pemkot Bekasi Resmikan Destinasi Wisata Bar u.jpg

Pemkot Bekasi sendiri sudah siap membantu pengelolaan destinasi wisata Danau Cipeucang dengan berbagai fasilitas yang dapat semakin membuat nyaman pengunjung nantinya. Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, recananya akan dihadirkan lokasi kuliner agar masyarakat sekitar Danau Cipeucang dapat membuka usaha makanan dan minuman di sini. Kemudian untuk menjadikan lokasi wisata olahraga, di sini juga akan dibangun jogging track serta disediakan lampu penerangan.

[Baca Juga: Sensasi Kuliner Sederhana Tepi Danau di Warung Cere Bu Rini]

Wali Kota Bekasi yang akrab disapa Pepen itu tak lupa meminta semua pihak dari mulai warga, kelurahan, kecamatan sampai Bank Patriot Syariah untuk turut membantu mengembangkan destinasi wisata baru ini. “Kita kelola danau ini, turut andil dalam merawatnya karena ini suatu inovasi yang baru yang akan sangat berfungsi. Jikalau ada banjir yang menggenang di area jalan Perumahan Bekasi Timur Regensi 3, ini akan menjadi resapan air yang sangat berguna,” ungkap Rahmat Effendi, sebagaimana dikutip dari bekasikota.go.id (30/11/2021).

Sebelum peresmian ini, Danau Cipeucang sudah dikenal oleh masyarakat sekitar Mustikajaya sebagai destinasi wisata alam. Di mana pengelolaanya dilaksanakan oleh warga di Perumahan Bekasi Timur Regensi 3 dengan mereka menghadirkan wahana seperti speed boat agar pengunjung bisa berkeliling di atas perairan danau ini.


Read More

Danau Cipeucang

Wisata Bekasi

None
None

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.