Danau Sunter Direncanakan untuk Ditata Ulang

Berita Kawasan

Danau Sunter Direncanakan untuk Ditata Ulang

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara (Jakut) memiliki wacana agar Danau Sunter dapat menjadi salah satu destinasi wisata di wilayahnya. Oleh karena itulah, muncul rencana dilakukannya penataan ulang terhadap danau di Kecamatan Tanjung Priok Tersebut. Rencana itu disampaikan oleh Wali Kota Jakut Syamsuddin Lologau di acara Festival Danau Sunter.

Danau Sunter Direncanakan untuk Ditata Ulang Kembali

Danau Sunter saat ini keadaannya memang tidak semenarik di tahun 2018. Hal ini sebenarnya sudah terlihat dari tanggul beton yang mengelilingi area Danau Sunter di bagian baratnya. Jika Anda mengingatnya, di tahun 2018 tanggul beton atau sheet pile tersebut sempat dicat warna-warni yang membuat Danau Sunter jadi lebih menarik.

Sayangnya, cat warna-warni di sheet pile tersebut saat ini sudah terlihat luntur dan tampak memudar. Bahkan tidak sedikit tanggul beton yang dulu indah karena dicat untuk menyambut Asian Games 2018 tersebut tampak ditutupi coretan dari aksi vandalisme orang-orang yang tak bertanggung jawab.\

[Baca Juga: Melihat Masjid Megah ala Taj Mahal di Danau Sunter]

Pemkot Jakut pun tidak tinggal diam dengan keadaan danau yang ikonik di wilayah mereka tersebut. Pembenahan terhadap Danau Sunter direncanakan akan dilakukan di beberapa titik dengan bagian selatan yang akan mengalami perubahan besar untuk menarik perhatian wisatawan. Pasalnya, bagian selatan di Danau Sunter tepiannya masih memanfaatkan bambu dan bukan beton.

“Sisi selatan itu nanti akan di-sheet pile, nanti akan kita atur supaya para tamu yang datang ke sini akan semakin bertambah. Masyarakat datang berwisata di sini, (diatur-red) ketertiban, ketenteraman di sini. Danau Sunter ini kan sudah menjadi ikon di Jakarta Utara,” ucap Syamsuddin di Festival Danau Sunter (30/6/2019), sebagaimana dikutip dari jakarta.tribunnews.com.

[Baca Juga: Pemkot Jakut Siapkan HBKB Rasa Festival Danau Sunter]

Sebenarnya hal yang senada pernah disampaikan Wakil Wali Kota Jakut Ali Maulana Hakim. Ia menginginkan agar Danau Sunter dapat menjadi destinasi wisata alternatif lain selain 12 destinasi yang sudah terkenal di kawasan tersebut. Sekadar informasi, 12 destinasi yang dimaksud tersebut adalah Kawasan Muara Angke, Kawasan Suaka Marga Satwa, Kawasan Sunda Kelapa, Kawasan Luar Batang, Kawasan Ancol, Bahtera Jaya Yacht Club, Kawasan Tanjung Priok, Kawasan Mangga Dua, Kawasan Toegoe, Kawasan Islamic Centre, Kawasan Kelapa Gading, dan Kawasan Marunda.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.