Daop 2 Bandung Kembali Operasikan Kereta Api Jarak Jauh

Berita Kawasan

Daop 2 Bandung Kembali Operasikan Kereta Api Jarak Jauh

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung kembali mengoperasikan Kereta Api Jarak Jauh pasca berakhirnya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di kota Bandung pada Jumat 12 Juni 2020. Itu artinya, kini warga Bandung yang akan pergi ke luar kota bisa memanfaatkan kembali layanan kereta api.

Nantinya, akan ada dua kereta api jarak jauh yang diberangkatkan dari stasiun Kiaracondong, Bandung. Manajer Humas Daop 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan selain KA Kahuripan, pihaknya juga akan memberangkatkan KA Serayu Pagi.

[Baca Juga: Hari Pertama Operasional KLB, 7 Orang Turun di Stasiun Tawang Semarang]

"Kami sampaikan update perjalanan KA jarak jauh di wilayah Daop 2 yang akan beroperasi mulai 12 Juni 2020. Sebelumnya hanya ada satu perjalanan saja yaitu KA Kahuripan relasi Kiaracondong-Blitar pp, sekarang ada penambahan perjalanan KA jarak jauh lagi yaitu KA Serayu Pagi," ujar Noxy.

Daop 2 Bandung Kembali Operasikan Kereta Api Jarak Jauh

Adapun jadwal keberangkatan KA Serayu Pagi relasi Kiaracondong-Pasarsenen, akan mulai berangkat dari Stasiun Kiaracondong pukul 13.56 WIB, dan tiba di Stasiun Pasarsenen pukul 17.49 WIB. Sebaliknya, KA Serayu Pagi relasi Pasarsenen-Kiaracondong akan berangkat dari Stasiun Pasarsenen pada pukul 09.15 WIB, kemudian sampai di Stasiun Kiaracondong pada pukul 13.20 WIB.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa KA jarak jauh kata Noxy, bisa melakukan pemesanan tiket secara online melalui KAI Access dan channel online lainnya mulai 7 hari sebelum keberangkatan atau H-7. Sedangkan untuk pelayanan di loket stasiun, PT KAI hanya melayani penjualan tiket go show atau 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

Menerapkan Protokol Kesehatan

Sementara itu, meski KA jarak jauh telah kembali beroperasi, namun PT KAI tetap menerapkan protokol pencegahan COVID yang ketat bagi para penumpang. Salah satunya adalah dengan mewajibkan setiap penumpang KA baik jarak jauh maupun lokal menggunakan masker, dan menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket.

[Baca Juga: Menelusuri Jejak Stasiun Kereta Api Pertama di Semarang]

Selain itu penumpang juga harus dalam kondisi sehat seperti tidak menderita flu, pilek, batuk, dan demam serta memiliki suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius. Setiap penumpang juga nantinya akan diimbau untuk rutin mencuci tangan di tempat yang telah tersedia di stasiun, membawa hand sanitizer pribadi, menjaga jarak saat duduk di ruang tunggu dan saat mengantre.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.