silvia.jpg

Pendidikan

Dapat Bantuan Dana Pendidikan Dari Grab, Silvia Ingin Jadi Dokter Gigi

Tidak mudah melanjutkan hidup setelah ditinggal sosok seorang ibu yang selama ini jadi panutan sekaligus teman. Inilah yang dirasakan oleh Silvia, remaja putri asal Medan, putri seorang pengemudi perempuan taksi online, yang harus menerima kenyataan ibunya meninggal dunia, pada Juni 2021 lalu.

Silvia masih ingat betul bagaimana perjuangan ibunya yang mengurus dan mencari nafkah utama untuk keluarga dengan menjadi mitra pengemudi GrabCar.

Meski berat, Silvia tak ingin larut dalam duka yang berkepanjangan. Dari mendiang ibunya, ia belajar banyak hal tentang hidup yang harus diperjuangkan, tentang mimpi yang ingin diwujudkan, mengejar cita-citanya, menempuh pendidikan di luar negeri dan menjadi dokter gigi.

Saat ini Silvia tengah menempuh pendidikan kelas satu di SMA Cinta Budaya Medan. Perjalanannya masih panjang, namun semangatnya tinggi. Meski masih menjalani pembelajaran jarak jauh, ia mampu mengikuti pelajaran dan menyelesaikan tugas dari guru.

bantuan-grab.jpg

Tidak hanya itu, Silvia juga mengikuti sederet kegiatan ekstrakurikuler untuk mengasah bakat dan kreativitasnya, mulai dari basket, bulu tangkis dan membatik. Ia juga mengambil pelajaran tambahan Bahasa Mandarin untuk memuluskan langkahnya meraih beasiswa di luar negeri.

Silvia memiliki minat yang sangat besar dalam menekuni jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Biologi dan Kimia merupakan mata pelajaran favoritnya.

“Aku ingin sekali mewujudkan cita-cita menjadi dokter gigi. Meskipun ibu sudah tidak ada, aku ingin membuatnya bangga,” tutur Silvia.

Ditemani sang ayah, Silvia mendapatkan apresiasi berupa bantuan dana pendidikan yang diserahkan secara simbolis di kantor perwakilan Grab Indonesia di Medan, Sumatera Utara

Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia, dalam siaran tertulisnya kepada PingPoint.co.id, (21/9/2021) menyampaikan, “Doa kami segenap keluarga besar Grab Indonesia senantiasa mengiringi almarhumah serta keluarga yang ditinggalkan”.

[Baca Juga: Siapkan 2.000 Dosis, PKK Sumut Gandeng Grab Gelar Vaksinasi Massal]

Richard menjelaskan mendiang ibu Silvia merupakan salah satu mitra pengemudi perempuan terbaik GrabCar. Sehingga Kegigihan mendiang dalam berjuang untuk keluarganya patut diteladani.

Dan, sebagai penghormatan dan apresiasi atas kontribusi mendiang, Grab memberikan penghargaan. “Dengan segala kerendahan hati, Grab memberikan penghargaan berupa biaya pendidikan kepada Silvia, putri mendiang. Kami menyadari kehilangan orang yang kita cintai tak bisa terukur dengan angka. Namun, kami berharap penghargaan ini dapat membantu adik Silvia dalam menempuh pendidikan akademis,” jelas Richard.

Silvia mengaku bersyukur atas penghargaan dari Grab Indonesia. “Terima kasih Grab Indonesia atas bantuan dana pendidikan bagi anak Indonesia yang memiliki banyak mimpi untuk berhasil dalam membanggakan orang tua seperti aku ini,” jelasnya.

Dia mengatakan nilai-nilai kehidupan yang diajarkan oleh ayah dan almarhumah ibunya, menjadi bekalnya hingga dewasa kelak. Seperti, rajin menabung, pandai dalam memilih pergaulan dan berani mengungkapkan pendapat.


Read More

Artikel Lainnya

1.jpg

Hobi dan Hiburan

Nuansa Natural di Pemandian Sumber Demoon Malang

26 October 2021, 19:03

Obyek wisata Sumber Demoon berlokasi di Jl. Simpang Anggodo, Lowoksuruh, Pusun Jabon, Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang.

IMG_26102021_071120_(1100_x_600_piksel).jpg

Hobi dan Hiburan

Pemandu Acara di Medan Terkena Dampak Saat Pandemi

26 October 2021, 17:03

Otomatis mempengaruhi penghasilannya dari nge-MC. Meski demikian, ia bersyukur karena ada acara-acara yang digelar webinar,

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

Kesehatan

Program Bedas Sapujagat Cegah Angka Pernikahan Anak di Bandung

26 October 2021, 16:34

Angka pernikahan anak di Kabupaten Bandung cukup tinggi sehingga membuat Pemkab dan pihak-pihak terkait mengadakan sebuah program untuk menghapus angka pernikahan dini di Kabupaten Bandung.

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.


Comments


Please Login to leave a comment.