Pondok Indah-Kawasan-Dari Blok M ke Tanah Abang Jadi Rute Transjakarta Baru-Oci 1.jpg

Berita Kawasan

Dari Blok M ke Tanah Abang Jadi Rute Transjakarta Baru

Untuk meningkatkan layanan kepada warga Jakarta, PT Transjakarta membuka rute baru Tanah Abang-Blok M. Bila Anda ingin menaiki moda transportasi massa ini, bus dengan rute tersebut beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph mengatakan tahap awal rute Tanah Abang-Blok M ini nantinya akan dilayani oleh lima unit bus Metrotrans. Bus Metrotrans memiliki kapasitas 68 orang, dengan 41 tempat duduk.

"Metrotrans ini dilengkapi dengan satu area kursi roda. Tersedia pula ram kursi roda di area pintu untuk memudahkan keluar masuknya penumpang difabel," kata Joseph seperti dikuti dalam pernyataan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (22/1/2019).

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Pusat Gelar Soft Opening Skybridge Tanah Abang]

Kelebihan lain yang dimiliki bus Metrotrans yakni ketinggian lantai dapat disesuaikan dengan jalan untuk kenyamanan keluar masuk penumpang. Selain itu, terdapat dua pintu penumpang berlantai rendah di sisi kiri bus. Bus ini juga dilengkapi dengan dua buah televisi wide screen 29 inci dan kamera CCTV untuk memantau setiap area di dalam dan di luar bus.

Rute Transjakarta Baru Blok M - Tanah Abang

Rute Tanah Abang-Blok M terhubung dengan sejumlah layanan Transjakarta, seperti koridor 1, 1C, 1E, 1K, 6M, 6N,7B, 8D, 8E, 9H, 13A, B13. Serta program integrasi moda transportasi, Jak Lingko, yakni JAK 07, JAK 10, JAK 11, JAK 12, dan JAK 14. Dengan ini memudahkan masyarakat menjangkau angkutan umum yang aman, layak, dan terjangkau.

Ia juga menambahkan pelanggan Transjakarta Tanah Abang-Blok M menempelkan kartu elektronik pada mesin yang terpasang di dalam bus Metrotrans untuk transaksi pembayaran dalam menggunakan moda transportasi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

[Baca Juga: Kemenhub Akan Segera Mengatur Taksi Daring]

Kehadiran rute Tanah Abang-Blok M juga menjadi fasilitas unggulan bagi masyarakat. Khususnya pengguna moda transportasi umum.

"Untuk Anda yang menggunakan kereta api dari stasiun Tanah Abang dan beraktifitas di sepanjang perkantoran Sudirman-Thamrin, rute ini adalah solusi transportasi yang paling tepat," pungkasnya


Read More

Artikel Lainnya

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampu ng Pancasila.jpg

Berita Kawasan

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampung Pancasila

20 April 2021, 15:05

Kampung Sawah baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bekasi karena berhasil menjadi percontohan konsep Kampung Pancasila.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Pendidikan

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamu Ini

20 April 2021, 14:08

Para pelajar SMP Negeri 1 Surabaya baru-baru ini kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang menjadi guru tamu dalam simulasi sekolah tatap muka.

Slide2.JPG

Berita Kawasan

Kondisi Masyarakat Dusun Sumbermanggis Pasca Gempa di Malang

20 April 2021, 13:08

Pasca terjadinya gempa di wilayah Malang Selatan dengan skala M 6.1, banyak sekali dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat yang hidup di wilayah Malang dan sekitarnya

20210417_123323.jpg

Berita Kawasan

Pantauan Harga Kebutuhan Pangan di Pasar Tangerang selama Ramadan

20 April 2021, 12:09

Setiap Bulan harga jual di pasar mengalami kenaikan. Seperti saat ini, di Bulan Ramadan harga pasar pun kerap mengalami kenaikan. Kenaikan harga cukup membuat beberapa pedagang mengalami keluhan.


Comments


Please Login to leave a comment.