Dari Mulai Pameran UMKM Hingga Pengurusan Izin Ada di Beranda Kreatif Meda n.jpg

Bisnis

Dari Mulai Pameran UMKM Hingga Pengurusan Izin Ada di Beranda Kreatif Medan

Sejak November 2021, halaman Balai Kota Medan kerap menjadi lokasi digelarnya acara bertajuk Beranda Kreatif Medan yang di mana menghadirkan beragam hiburan untuk masyarakat yang biasanya diadakan pada hari Sabtu malam. Walau sempat vakum selama beberapa bulan akibat pandemi tapi sejak pertengahan Mei 2022, event ini kembali digelar seperti pada akhir pekan kemarin. Menariknya, di event ini, masyarakat tak hanya disuguhi hiburan kebudayaan tradisional dan musik semata. Karena Anda bisa berbelanja di pameran UMKM asli Kota Melayu Deli bahkan hingga mengurus perizinan.

Acara Beranda Kreatif Medan sendiri berasal dari keinginan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang ingin wilayahnya memiliki event yang dapat mendukung upaya kebangkitan pariwisata serta ekonomi kreatif dan mendorong pengembangan UMKM. Dari sinilah Balai Kota Medan dipilih sebagai venue yang ditujukan agar tempat ini bukan hanya sekadar menjadi kantor pusat pemerintahan tapi juga bisa menjadi lokasi wisata.

Dari Mulai Pameran UMKM Hingga Pengurusan Izin Ada di Beranda Kreatif Medan.jpg

Setiap gelaran Beranda Kreatif Medan, Dinas Pariwisata Kota Medan berupaya menyajikan sesuatu yang berbeda setiap pekannya. Jadi walau selalu ada acara live music dan pameran UMKM, tetap ada pertunjukan yang unik. Contohnya adalah pada event Beranda Kreatif Medan kemarin yang dipilih untuk ditampilkan adalah kesenian dari daerah Maluku yang mungkin jarang atau belum pernah dilihat secara langsung oleh masyarakat di Kota Melayu Deli.

“Dalam setiap agenda Beranda Kreatif kita terus berusaha menampilkan atraksi kesenian dari komunitas yang berbeda-beda. Artinya kegiatan ini dikemas memang untuk menarik perhatian masyarakat yang hadir di Balai Kota. Untuk hari ini pertunjukan Bambu Gila kesenian asal Maluku menjadi primadona warga yang menyaksikannya,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Agus Suriono, sebagaimana dikutip dari Portal.Pemkomedan.go.id (19/6/2022).

[Baca Juga: Bobby Nasution akan Kolaborasikan UMKM Bali dan Medan]

Selain itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan juga turut mendirikan stand di gelara Beranda Kreatif dengan tujuan masyarakat bisa mendapatkan layanan. Dari mulai perekaman serta pergantian KTP yang rusak, penerbitan Kartu Keluarga, akta kelahiran, akta kematian, sampai Kartu Identitas Anak atau KIA bisa dibuat di sini. Bahkan pembukaan izin usaha UMKM juga bisa dilayani. Pada pembukaan perdananya, ternyata respons publik positif dengan kehadiran stand ini.

“Untuk hari ini ada 20 berkas yang masuk. Adminduk yang diurus masyarakat diantaranya Akte Kelahiran dan kebanyakan pergantian KTP yang sudah rusak. Sedangkan jika ada masyarakat yang mengurus Adminduk terdapat kendala seperti kurangnya kelengkapan berkas, tetap kita terima dan pengurusannya akan di lanjutkan di Kantor Disdukcapil,” tambah Kepala Disdukcapil Kota Medan Baginda P. Siregar.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.