Dari Raditya Dika Hingga Sarah Viloid Gabung Jadi Pokemon Trainers.jpg

Hobi dan Hiburan

Dari Raditya Dika Hingga Sarah Viloid Gabung Jadi Pokemon Trainers

Saat ini AKG Games sebagai pemesang lisensi Pokemon di Indonesia terus mendorong kepopuleran Pokemon Trading Card Game yang sudah mendunia. Namun saat ini trainer (sebutan para pemain Pokemon) di Indonesia terbilang masih belum sebanyak negara-negara lain. Oleh karena itulah AKG Games menggelar program bertajuk Ayo Main Pokemon untuk mengedukasi Indonesia terkait Pokemon Trading Card Game. Pihak AKG Games pun menggandeng para influencer ternama untuk ikut dalam program ini sekaligus mengenalkan Pokemon Trading Card Game.

Sekadar informasi, di dunia permainan Pokemon Trading Card Game atau TCG, Anda berperan sebagai pelatih Pokemon seperti di games dan animasinya. Namun alih-alih melatih Pokemon virtual, Anda menggunakan kartu tading card yang memiliki artwork ikonik. Di mana Anda akan melawan Pokemon Trainer lainnya menggunakan kartu-kartu Pokemon Andalan Anda. Bahkan prinsip mengumpulkan Pokemon juga berlaku di Pokemon TCG dengan para kolektor yang biasanya memburu kartu-kartu dengan kategori langka.

Dari Raditya Dika Hingga Sarah Viloid Gabung Jadi Pokemon Trainers.jpg

Demi semakin mempopulerkan Pokemon Trading Card Games, para influencer di Indonesia telah mencoba memainkannya dan ternyata mereka menikmati sistem permainannya sehingga memutuskan menjadi trainer. Salah satunya adalah komika dan penulis ternama di Indonesia Raditya Dika. Dirinya mulai mencoba menjadi Pokemon Trainer di kala #dirumahaja.

“Awalnya penasaran banget untuk coba Pokemon TCG, tapi karena sibuk, saya jadi gak ada waktu belajar cara mainnya. Nah sekarang jadi lebih sering di rumah, saya dan adik saya benar-benar kaget ternyata new player friendly banget. Kita seneng banget bisa family time dan saling nge-challenge satu sama lain untuk bikin Pokemon deck yang paling kuat!,” ujar penulis Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh itu sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (17/6/2020).

[Baca Juga: Pokemon x Netflix, Hadirkan Animasi Mewtwo Strikes Back – Evolution]

Kemudian influencer yang turut menjadi Pokemon Trainer adalah Dennis Adhiswara. Aktor film Jomblo itu mengklaim, untuk bermain Pokemon Trading Card Game tidak diperlukan Anda langsung berhadapan dengan orang lain sehingga bisa tetap dimainkan di masa pandemi COVID-19.

“Main Pokemon TCG itu salah satu cara yang asik untuk membangun relasi. Meskipun sekarang gak bisa ketemu face-to-face dengan berbagai cara video conference gue masih bisa maen bareng temen-temen,” ujar Dennis.

Kemudian influencer ternama lainnya yang ikut menjadi Pokemon Trainer adalah streamer cantik yang namanya sudah terkenal di kalangan gamer, Sarah Viloid. Ia mengatakan, Pokemon TCG sangat cocok digunakannya untuk menikmati waktu bersama teman dan keluarganya secara langsung selepas dirinya lelah melakukan kegiatan streaming-nya. Penasaran dengan aksi tiga influencer ini jadi Pokemon Trainer? Anda bisa melihatnya di laman www.ayomainpokemon.com


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.