Dari Tol Hingga Stasiun Kereta di Kota Bandung Siap Layani Pemudik.jpg

Berita Kawasan

Dari Tol Hingga Stasiun Kereta di Kota Bandung Siap Layani Pemudik

Pekan ini disinyalir menjadi momen di mana para pemudik sudah mulai bergerak untuk kembali ke kampung halaman masing-masing dengan berbagai jalur transportasi. Demi memastikan kelancaran perjalanan dari para pemudik ke dan dari Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Kembang baru-baru ini memantau bagaimana kondisi di stasiun dan bandaranya dalam menyambut pemudik. Bahkan tak lupa juga Pemkot Bandung mengecek akses tol yang disinyalir akan digunakan para pemudik nanti.

Pemantauan ini bisa dilihat pada 25 April 2022 dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang turun langsung ke lapangan, yakni ke Stasiun Bandung. Melihat kondisi fasilitas untuk menyambut gelombang mudik lebaran 2022, Yana merasa puas. Pasalnya, pihak KAI sudah memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik serta terdapat posko khusus untuk tes antigen.

Dari Tol Hingga Stasiun Kereta di Kota Bandung Siap Layani Pemudi k.jpg

Dari sisi PT KAI sendiri, mereka sudah memperkirakan kapan puncak gelombang pemudik datang ke Stasiun Kota Bandung yang diprediksi akan terjadi beberapa hari lagi dengan target ada sekitar 700.000 pemudik yang akan memanfaatkan kereta api untuk pulang ke kampung halamannya. “Untuk arus mudik sendiri puncaknya sekitar tanggal 28 April-1 Mei. Untuk arus balik puncaknya diprediksi tanggal 6-7 Mei,” ujar Kepala Daerah Operasional II Bandung Joko Widagdo, sebagaimana dikutip dari Bandung.go.id (25/4/2022).

Kemudian persiapan serupa juga terlihat di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung. Di mana posko angkutan lebaran 2022 sudah dibuka di bandara dengan prediksi puncak arus mudik akan dimulai pada tanggal 30 April 2022. Pihak Angkasa Pura II juga tak lupa menyediakan gerak vaksin dan antigen untuk para penumpang yang belum mendapatkan vaksinasi booster.

[Baca Juga: PT KAI Bagi-Bagi Masker untuk Penumpang di Stasiun Bandung]

“Dari H-10 ada 1.600 penumpang keberangkatan dan kedatangan, harapannya bisa mencapai 2.800 penumpang. Rata-rata tujuannya itu ke Surabaya, Denpasar, dan Medan. Mungkin peningkatan akan terjadi di hari H Idul Fitri,” sebut Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung Cin Asmoro.

Sedangkan untuk jalur darat, khususnya jalan tol, Dinas Perhubungan Kota Bandung sudah melakukan persiapan di gerbang tol yang nanti bisa dimanfaatkan pemudik untuk pergi dan datang ke Kota Bandung. Di mana akses gerbang tol ini terdiri dari Tol Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Moh. Toha, Buahbatu, Cileunyi, dan akses baru di Interchange Kilometer 149 Gedebage.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.