Dari Tol Hingga Stasiun Kereta di Kota Bandung Siap Layani Pemudik.jpg

Berita Kawasan

Dari Tol Hingga Stasiun Kereta di Kota Bandung Siap Layani Pemudik

Pekan ini disinyalir menjadi momen di mana para pemudik sudah mulai bergerak untuk kembali ke kampung halaman masing-masing dengan berbagai jalur transportasi. Demi memastikan kelancaran perjalanan dari para pemudik ke dan dari Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Kembang baru-baru ini memantau bagaimana kondisi di stasiun dan bandaranya dalam menyambut pemudik. Bahkan tak lupa juga Pemkot Bandung mengecek akses tol yang disinyalir akan digunakan para pemudik nanti.

Pemantauan ini bisa dilihat pada 25 April 2022 dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang turun langsung ke lapangan, yakni ke Stasiun Bandung. Melihat kondisi fasilitas untuk menyambut gelombang mudik lebaran 2022, Yana merasa puas. Pasalnya, pihak KAI sudah memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik serta terdapat posko khusus untuk tes antigen.

Dari Tol Hingga Stasiun Kereta di Kota Bandung Siap Layani Pemudi k.jpg

Dari sisi PT KAI sendiri, mereka sudah memperkirakan kapan puncak gelombang pemudik datang ke Stasiun Kota Bandung yang diprediksi akan terjadi beberapa hari lagi dengan target ada sekitar 700.000 pemudik yang akan memanfaatkan kereta api untuk pulang ke kampung halamannya. “Untuk arus mudik sendiri puncaknya sekitar tanggal 28 April-1 Mei. Untuk arus balik puncaknya diprediksi tanggal 6-7 Mei,” ujar Kepala Daerah Operasional II Bandung Joko Widagdo, sebagaimana dikutip dari Bandung.go.id (25/4/2022).

Kemudian persiapan serupa juga terlihat di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung. Di mana posko angkutan lebaran 2022 sudah dibuka di bandara dengan prediksi puncak arus mudik akan dimulai pada tanggal 30 April 2022. Pihak Angkasa Pura II juga tak lupa menyediakan gerak vaksin dan antigen untuk para penumpang yang belum mendapatkan vaksinasi booster.

[Baca Juga: PT KAI Bagi-Bagi Masker untuk Penumpang di Stasiun Bandung]

“Dari H-10 ada 1.600 penumpang keberangkatan dan kedatangan, harapannya bisa mencapai 2.800 penumpang. Rata-rata tujuannya itu ke Surabaya, Denpasar, dan Medan. Mungkin peningkatan akan terjadi di hari H Idul Fitri,” sebut Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung Cin Asmoro.

Sedangkan untuk jalur darat, khususnya jalan tol, Dinas Perhubungan Kota Bandung sudah melakukan persiapan di gerbang tol yang nanti bisa dimanfaatkan pemudik untuk pergi dan datang ke Kota Bandung. Di mana akses gerbang tol ini terdiri dari Tol Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Moh. Toha, Buahbatu, Cileunyi, dan akses baru di Interchange Kilometer 149 Gedebage.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.