Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

Tahun 2022 akan menjadi Tahun Macan Air, lambang ambisi, semangat kompetitif, impulsif, dan komunikasi. Anda bisa membuat beberapa kemajuan positif untuk 2022 dengan meluangkan waktu mendekorasi rumah sesuai Feng Shui.

Di pusat Feng Shui adalah chi, yang merupakan kekuatan hidup vital yang berada di dalam setiap entitas. Chi dibentuk dengan menggabungkan dua kekuatan yang berlawanan namun saling melengkapi yang disebut yin dan yang, di mana yin adalah energi feminin dan yang adalah energi maskulin.

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui — kayu, api, tanah, logam, dan air.

Setiap elemen mewakili sifat positif tertentu. Kayu adalah simbol kreativitas dan pertumbuhan; api adalah lambang kepemimpinan dan keberanian; bumi berarti kekuatan dan stabilitas; logam menandakan fokus dan ketertiban; air mewujudkan emosi dan inspirasi.

Menurut Feng Shui, berikut adalah cara terbaik untuk mendekorasi dan menata rumah untuk Tahun Macan 2022.

PURI_PROPERTI_TATA CARA PINDAH RUMAH SESUAI FENG SHUI_ICHWAN_1100 px X 600 px-01.jpg

1) Hindari Nasib Buruk

Tambahkan lebih banyak hal positif ke rumah, penting untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan nasib buruk. Jika Anda ingin membatasi nasib buruk atau menghilangkannya, penting untuk menghindari segala jenis kekacauan. Sortir semua sudut rumah dan ruang yang berantakan. Singkirkan tanaman mati dan barang-barang yang rusak.

Jendela berdebu adalah masalah besar. Bersihkan jendela dan biarkan sinar matahari dan energi positif mengalir ke rumah. Apa pun yang menghalangi pergerakan di rumah, perlu dipindahkan. Kebocoran air, dari keran atau atap, dianggap membawa sial. Paku terbuka di dinding, dinding miring dan balok terbuka di atap juga dianggap membawa sial.

[Baca Juga: 3 Hal ini Harus Dihindari Agar Fengshui Rumah Sempurna]

Hindari menempatkan kompor atau tempat tidur langsung di bawah jendela. Jika pintu depan dan belakang sejajar, ada tangga tepat di depan pintu masuk rumah, atau pintu terletak setelah lorong yang panjang, pertimbangkan untuk membuat beberapa perubahan pada interior rumah.

5 Cara Bersihkan Kekacauan dari Hewan Peliharaan di Rumah

2) Datangkan Keberuntungan

Anda dapat membuat beberapa tambahan untuk rumah yang akan membantu membawa keberuntungan. Misalnya dengan menggabungkan warna-warna cerah dan benda-benda, terutama cermin, kristal, dan lampu. Kamu juga dapat menggunakan warna yang melambangkan lima elemen Feng Shui: warna tanah, putih, biru, dan merah.

Jadikan rumah surga untuk panca indera dengan memasukkan suara menyenangkan yang dihasilkan oleh lonceng. Kamu juga dapat sertakan beberapa organisme hidup seperti tanaman, ikan, dan hewan peliharaan.

Dengan menambahkan tanaman, Anda juga akan memasukkan elemen kayu dalam dekorasi rumah yang melambangkan kreativitas dan pertumbuhan. Hiasi rumah dengan ukiran, pajangan, lukisan, permadani, dan bendera yang indah. Pilih juga wewangian yang menyenangkan untuk ruangan. Selain itu, pastikan perangkat listrik dan gadget berfungsi dengan baik.

Ruang Tamu yang Terbuka

3) Fokus pada Pintu Masuk

Menurut prinsip dekorasi rumah Feng Shui, pintu masuk utama sebuah rumah adalah salah satu area yang paling penting. Kawasan ini tidak hanya harus bebas dari rintangan dan kotoran, tetapi juga harus memancarkan energi positif.

Apa pun yang menghalangi pandangan ke dalam rumah saat Anda masuk harus dihilangkan, karena menghalangi aliran chi. Misalnya, jika meja atau sofa menghalangi pandangan, pertimbangkan untuk memindahkannya ke tempat lain. Jika benda tersebut tidak bergerak, cobalah untuk mengurangi dampaknya dengan menggantung kain dan tanaman.

Gambar genangan air di dalam rumah bisa menjadi salah satu cara untuk menghormati unsur air yang merupakan aspek penting di Tahun Macan Air 2022.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.