Dana Alokasi Umum Kelurahan di Tangerang Selatan untuk Bangun Ekonomi Warga

Berita Kawasan

DAU Kelurahan di Tangerang Selatan untuk Bangun Ekonomi Warga

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah melakukan evaluasi program Dana Alokasi Umum khusus Kelurahan di Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur, bertempat di Puspemkot Tangsel pada 29 Juni 2020.

Evaluasi dipimpin langsung Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie kepada staf Kelurahan yang ada di dua Kecamatan tersebut. Benyamin menjelaskan, Kementerian Keuangan telah mencairkan 50 Persen dari Rp350 juta. Untuk Itu segera lakukan kegiatan agar masyarakat terbantu dengan program DAU ini.

Dana Alokasi Umum Kelurahan di Tangerang Selatan untuk Bangun Ekonomi Warga

Benyamin menjelaskan, saat ini memang daerah mengalami banyak gejolak. Namun hal tersebut tidak bisa jadi alasan untuk menunda kegiatan. Dengan cairnya dana tersebut, dia berharap kegiatan tetap berjalan.

Salah satunya yang harus dijalankan adalah program padat karya. Yang mana pesertanya adalah warga yang terdampak COVID-19. "Apa saja. Kursus bikin rengginang, martabak, roti. Itu kan bisa. Bantukan masyarakat. Itu bisa kan, masuk ke dalam grup WA. Munculkan ekonomi kreatif," kata Benyamin seperti diberitakan tangerangselatankota.go.id (1/7/2020).

[Baca Juga: Pesan Damai Tokoh Lintas Agama Tangerang Selatan]

Benyamin menambahkan, kegiatan yang sifatnya mendesak adalah ekonomi kreatif untuk seluruh warga. Sehingga anggaran yang dikelola bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. "Janganlah program itu sosialisasi peraturan ini. Atau undang-undang ini. Lakukan kegiatan yang memang menjadi solusi atas masalah yang terjadi," kata Benyamin.

Dia berharap, pesan yang dirinya sampaikan bisa dilakukan. Fokus pembangunan saat ini adalah, membantu masyarakat, membangun lagi kegiatan ekonomi yang sempat mengalami tekanan. Agar Tangsel bisa menjadi daerah yang kembali maju setelah mengalami masalah ini.

[Baca Juga: Nomor Darurat 112 Layani Keamanan Warga Kota Tangerang Selatan]

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Warman Syahnudin menjelaskan, kegiatan evaluasi program DAU ini dilakukan untuk kelurahan-kelurahan yang ada di Tangsel. "Dengan adanya dana dari Kemenkeu untuk Kelurahan-Kelurahan sebesar Rp 350 juta, agar dapat dilaksanakan untuk Pemberdayaan kegiatan di masyarakat masing-masing Kelurahan, "ungkapnya.

Dana ini cair tahap pertama pencairan sebesar 50 Persen dan selanjutnya apabila sudah dilaksanakan dokumen SPJ agar dilaporkan sebagai usulan tahap keduanya. Selanjutnya untuk monitoring, akan datang langsung ke Kelurahan untuk melihat hasil dari kegiatan yang telah dilaksanakan.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.