Dana Alokasi Umum Kelurahan di Tangerang Selatan untuk Bangun Ekonomi Warga

Berita Kawasan

DAU Kelurahan di Tangerang Selatan untuk Bangun Ekonomi Warga

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah melakukan evaluasi program Dana Alokasi Umum khusus Kelurahan di Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur, bertempat di Puspemkot Tangsel pada 29 Juni 2020.

Evaluasi dipimpin langsung Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie kepada staf Kelurahan yang ada di dua Kecamatan tersebut. Benyamin menjelaskan, Kementerian Keuangan telah mencairkan 50 Persen dari Rp350 juta. Untuk Itu segera lakukan kegiatan agar masyarakat terbantu dengan program DAU ini.

Dana Alokasi Umum Kelurahan di Tangerang Selatan untuk Bangun Ekonomi Warga

Benyamin menjelaskan, saat ini memang daerah mengalami banyak gejolak. Namun hal tersebut tidak bisa jadi alasan untuk menunda kegiatan. Dengan cairnya dana tersebut, dia berharap kegiatan tetap berjalan.

Salah satunya yang harus dijalankan adalah program padat karya. Yang mana pesertanya adalah warga yang terdampak COVID-19. "Apa saja. Kursus bikin rengginang, martabak, roti. Itu kan bisa. Bantukan masyarakat. Itu bisa kan, masuk ke dalam grup WA. Munculkan ekonomi kreatif," kata Benyamin seperti diberitakan tangerangselatankota.go.id (1/7/2020).

[Baca Juga: Pesan Damai Tokoh Lintas Agama Tangerang Selatan]

Benyamin menambahkan, kegiatan yang sifatnya mendesak adalah ekonomi kreatif untuk seluruh warga. Sehingga anggaran yang dikelola bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. "Janganlah program itu sosialisasi peraturan ini. Atau undang-undang ini. Lakukan kegiatan yang memang menjadi solusi atas masalah yang terjadi," kata Benyamin.

Dia berharap, pesan yang dirinya sampaikan bisa dilakukan. Fokus pembangunan saat ini adalah, membantu masyarakat, membangun lagi kegiatan ekonomi yang sempat mengalami tekanan. Agar Tangsel bisa menjadi daerah yang kembali maju setelah mengalami masalah ini.

[Baca Juga: Nomor Darurat 112 Layani Keamanan Warga Kota Tangerang Selatan]

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Warman Syahnudin menjelaskan, kegiatan evaluasi program DAU ini dilakukan untuk kelurahan-kelurahan yang ada di Tangsel. "Dengan adanya dana dari Kemenkeu untuk Kelurahan-Kelurahan sebesar Rp 350 juta, agar dapat dilaksanakan untuk Pemberdayaan kegiatan di masyarakat masing-masing Kelurahan, "ungkapnya.

Dana ini cair tahap pertama pencairan sebesar 50 Persen dan selanjutnya apabila sudah dilaksanakan dokumen SPJ agar dilaporkan sebagai usulan tahap keduanya. Selanjutnya untuk monitoring, akan datang langsung ke Kelurahan untuk melihat hasil dari kegiatan yang telah dilaksanakan.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.