Daun Seledri Ternyata Berkhasiat untuk Rambut.jpg

Kecantikan dan Fashion

Daun Seledri Ternyata Berkhasiat untuk Rambut

Daun seledri biasanya dinikmati sebagai pendamping makanan dan untuk bumbu masakan. Aroma khas saat dicampur dengan makanan juga menjadi ciri khas daun seledri. Dibalik warnanya yang hijau, daun seledri ternyata punya khasiat segudang, terutama untuk rambut.

Berbagai khasiat terdapat dalam daun seledri lantaran tumbuhan ini mengandung anti bakteri, mineral, vitamin, antioksidan, dan protein, untuk mengatasi permasalahan pada rambut.

Daun seledri sendiri ialah sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Negara-negara seperti, Cina, Korea Selatan, atau Jepang, bahkan mempergunakan bagian tangkai daun sebagai bahan makanan.

[Baca Juga: 7 Penyebab Rambut Lepek yang Harus Anda Ketahui]

Tak hanya dikonsumsi sebagai pendamping makanan, jus daun seledri ternyata bisa meminimalisir kerusakan rambut. Seperti yang dilansir dari Indianexpress.com (14/2/2019), daun seledri yang diolah menjadi jus mengandung banyak air dan vitamin A.

Artinya, kandungan tersebut membuat kulit kepala Anda terhidrasi dan sanggup menghilangkan ketome. Selain itu, jus seledri memberi nutrisi untuk akar dan helai rambut, sehingga pertumbuhan rambut lancar serta meningkatkan tekstur pada rambut.

Atasi Rambut Rontok

Keuntungan dalam mengonsumsi jus seledri juga bisa dimanfaatkan penderita masalah rambut rontok, atau rambut yang kurang lurus.

Sebelum mengonsumsi jus seledri, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebab mulanya rambut rontok Anda. pasalnya, Anda memiliki kurang lebih 100 ribu helai rambut di kepala dan helai rambut baru akan tumbuh secara bersamaan menggantikan rambut yang rontok.

Berbagai macam gejala seperti stres, atau penurunan berat badan drastis, bisa menjadi awal mula rambut Anda rontok dalam jumlah yang cukup banyak. Untuk itu, maka meminum jus seledri penting karena adanya Kandungan vitamin A yang memberi nutrisi pada akar rambut.

[Baca Juga: 4 Jenis Makanan ini Mampu Meredakan Stres]

Selain diolah menjadi jus, daun seledri bisa dioleskan pada rambut sesuai kebutuhan. Caranya cukup mudah. Masukkan satu genggam daun seledri, lalu dicuci dan masukkan pada panci berisi air hingga mendidih. Terakhir, campur satu sendok cuka ke air rebusan.

Perlu diingat, sebelum dioleskan pada rambut, sebaiknya rambut Anda dicuci terlebih dahulu sampai bersih. Terakhir, oleskan secara merata olahan seledri pada rambut Anda. setelah 15 menit dan mengering, bilas dengan air biasa tanpa melakukan keramas.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.