ANCOL_KAWASAN_DAVID-JACOBS-PERAIH-MEDALI-EMAS-PERTAMA-UNTUK-TENIS-MEJA_KIKI_1100-px-X-600-px.jpg

Berita Kawasan

David Jacobs, Peraih Medali Emas Pertama untuk Tenis Meja

Masih dalam rangka ajang Asian Para Games 2018, Indonesia kembali mendulang medali dari para atlet terhebatnya. Kini giliran atlet tenis meja yang menyumbangkan emas untuk tanah air. Atlet tenis meja yang berhasil merebut medali emas adalah David Jacobs. Ia berlaga pada nomor tunggal putra TT10, Selasa (9/10/2018). Ia berhasil mengalahkan atlet China, Lian Hao di laga final yang berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Setelah melewati pertandingan sengit dalam empat set. Ia berhasil menguasai pertandingan dengan skor 11-4, 7-11, 11-6, dan 17-15. Walau sempat kalah pada sesi ke dua, tidak memadamkan semangat juangnya bertanding hingga ia berhasil membawa medali emas untuk Indonesia.

Medali emas yang didapatkan oleh David menjadi emas ketujuh bagi Indonesia. dilansir dari bola.com, “Puji Tuhan, saya bersyukur karena bisa memberikan medali emas pertama untuk (cabang olahraga) tenis meja,” kata David usai bertanding seperti dilansir dari Bola.com.

Sukses mendulang emas, David tentunya akan mendapatkan bonus yang sama dengan atlet yang bertanding di Asian Games kemarin. Jumlahnya fantastis, yakni Rp1,5 miliar. Bonus tersedebut akan ia gunakan untuk keperluan pribadi dan sosial, yaitu membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala.

Atlet tenis meja yang mengalami disabilitas tangan kanan sejak lahir ini disaksikan keluarga saat bertanding di laga final. Menurutnya Ibu yang jadi sumber kekuatannya, bahkan ia berharap jika sang ibu dapat menyaksikan ia berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 nanti.

“Mudah-mudahan ibu diberi umur panjang supaya bisa mendampingi saya di Paralimpiade Tokyo 2020 nanti,” ujar David Jacobs.

Dian David Michael Jacobs atau David Jacobs merupakan pria 41 tahun yang sudah mendalami dunia tenis meja sejak umur 10 tahun. Dilansir dari Wikipedia, ia juga merupakan ambassador produk tenis meja untuk kamu difabel. Ia mulai memulai kariernya di para-tenis meja pada akhir tahun 2009 dan menjadi anggota Komite Paralimpiade Nasional tahun 2010.

Di tahun yang sama, pada ajang Asian Para Games di Guangzhou, China, ia berhasil mendapatkan medali perunggu. Ia juga berhasil membawa medali emas di Thailand, perak di Beijing, perunggu di Ceko, Perak di Inggris dan emas di Taiwan. Pada tahun 2011 di ajang ASEAN ParaGames, ia berhasil menyabet tujuh medali sekaligus. Masih banyak prestasi yang dimiliki oleh David dan tentunya medali emas yang dibawanya dari Asian Para Games 2018 ini menambah daftar panjang prestasinya di cabang olahraga tenis meja.

Read More

Artikel Lainnya

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.

14 Hari Kedepan, Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup

Berita Kawasan

14 Hari Ke Depan, Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup

04 December 2020, 13:49

Hal ini sebagai tindak lanjut atas kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional yang diambil sebagai langkah penanganan pandemi di Kota Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.