ANCOL_KAWASAN_DAVID-JACOBS-PERAIH-MEDALI-EMAS-PERTAMA-UNTUK-TENIS-MEJA_KIKI_1100-px-X-600-px.jpg

Berita Kawasan

David Jacobs, Peraih Medali Emas Pertama untuk Tenis Meja

Masih dalam rangka ajang Asian Para Games 2018, Indonesia kembali mendulang medali dari para atlet terhebatnya. Kini giliran atlet tenis meja yang menyumbangkan emas untuk tanah air. Atlet tenis meja yang berhasil merebut medali emas adalah David Jacobs. Ia berlaga pada nomor tunggal putra TT10, Selasa (9/10/2018). Ia berhasil mengalahkan atlet China, Lian Hao di laga final yang berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Setelah melewati pertandingan sengit dalam empat set. Ia berhasil menguasai pertandingan dengan skor 11-4, 7-11, 11-6, dan 17-15. Walau sempat kalah pada sesi ke dua, tidak memadamkan semangat juangnya bertanding hingga ia berhasil membawa medali emas untuk Indonesia.

Medali emas yang didapatkan oleh David menjadi emas ketujuh bagi Indonesia. dilansir dari bola.com, “Puji Tuhan, saya bersyukur karena bisa memberikan medali emas pertama untuk (cabang olahraga) tenis meja,” kata David usai bertanding seperti dilansir dari Bola.com.

Sukses mendulang emas, David tentunya akan mendapatkan bonus yang sama dengan atlet yang bertanding di Asian Games kemarin. Jumlahnya fantastis, yakni Rp1,5 miliar. Bonus tersedebut akan ia gunakan untuk keperluan pribadi dan sosial, yaitu membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala.

Atlet tenis meja yang mengalami disabilitas tangan kanan sejak lahir ini disaksikan keluarga saat bertanding di laga final. Menurutnya Ibu yang jadi sumber kekuatannya, bahkan ia berharap jika sang ibu dapat menyaksikan ia berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 nanti.

“Mudah-mudahan ibu diberi umur panjang supaya bisa mendampingi saya di Paralimpiade Tokyo 2020 nanti,” ujar David Jacobs.

Dian David Michael Jacobs atau David Jacobs merupakan pria 41 tahun yang sudah mendalami dunia tenis meja sejak umur 10 tahun. Dilansir dari Wikipedia, ia juga merupakan ambassador produk tenis meja untuk kamu difabel. Ia mulai memulai kariernya di para-tenis meja pada akhir tahun 2009 dan menjadi anggota Komite Paralimpiade Nasional tahun 2010.

Di tahun yang sama, pada ajang Asian Para Games di Guangzhou, China, ia berhasil mendapatkan medali perunggu. Ia juga berhasil membawa medali emas di Thailand, perak di Beijing, perunggu di Ceko, Perak di Inggris dan emas di Taiwan. Pada tahun 2011 di ajang ASEAN ParaGames, ia berhasil menyabet tujuh medali sekaligus. Masih banyak prestasi yang dimiliki oleh David dan tentunya medali emas yang dibawanya dari Asian Para Games 2018 ini menambah daftar panjang prestasinya di cabang olahraga tenis meja.

Read More

Artikel Lainnya

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Pendidikan

Mengenal Lebih Dekat Kehidupan Masyarakat Betawi Melalui Museum di Setu Babakan

21 February 2020, 19:00

Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi ketika menyambangi PBB Setu Babakan adalah Museum Betawi. Apa saja yang ada di dalamnya?

Robologee Buka Kelas Robotik Maret 2020, Warga Bekasi Bisa Daftar

Pendidikan

Robologee Buka Kelas Robotik Maret 2020, Warga Bekasi Bisa Daftar

21 February 2020, 17:00

Anda warga Bekasi yang berniat mendorong anak untuk melek teknologi? Belajar robotik bisa jadi alternatif solusi.

RUU Omnibus Law Cipta Kerja Turut Menyasar Pers, Apa Saja Dampaknya

Berita Kawasan

RUU Omnibus Law Cipta Kerja Turut Menyasar Pers, Apa Saja Dampaknya?

21 February 2020, 17:00

Beberapa pasal dalam rancangan legislasi tersebut turut bersinggungan dengan UU Pers

Berbelanja Hemat di Informa dengan Promo Ini

Properti dan Solusi

Butuh Furnitur Baru? Berbelanja Hemat di Informa dengan Promo Ini

21 February 2020, 16:00

Informa baru-baru ini mengumumkan sedang mengadakan promo yang ditujukan agar konsumen dapat berbelanja hemat serta mudah.


Comments


Please Login to leave a comment.