Dawet Legendaris 1.jpg

Kuliner

Dawet Sagu Legendaris, Idaman Wisatawan yang Melewati Jalan Sidodadi

Maraknya area pariwisata baru di Ngantang, Kabupaten Malang membuat beragam bisnis lainnya jadi ikut terseret berkahnya. Salah satunya adalah Dawet Sagu Legendaris di daerah Claket, tepat berada di poros Jalan Sidodadi, yang merupakan jalur pariwisata dari pengunjung asal Kota Kediri, Mojokerto, dan Jombang. Dengan harga murah, yakni hanya Rp2.500 per gelasnya, dawet ini sajikan rasa yang lebih unik daripada dawet-dawet lainnya. Menjadi idaman bagi para wisatawan yang pernah tinggal di Ngantang atau yang sudah berulang kali melewati Ngantang, dawet ini tak pernah menaikkan harganya.

Dawet Sagu Legendaris diproduksi dengan tepung sagu dan dicetak secara manual tanpa menggunakan mesin pengiris khusus. Hal ini untuk menunjukkan kekhasan tekstur dari dawet ini. Selain oleh sebab tekstur tersebut, ada pula rasa manis yang khas dari dawet ini yang mana berasal dari penggabungan kuah santan, gula merah, dan sedikit cairan jahe. Aroma dan rasa cairan jahe ini tidaklah terasa jelas, namun keberadaannya membuat rasa manis dari es dawet ini semakin menarik untuk terus dibeli.

Dawet Legendaris 2.jpg

Aroma daun pandan dan kayu manis menjadi sebuah serbuan rasa yang membuat para pengendara bisa menciumnya sebelum membeli. Hal ini terutama bagi pengendara motor atau pengemudi mobil yang menurunkan kaca jendelanya. Oleh sebab keasrian dan kealamian alam di Ngantang membuat polusi udara terasa samar aroma dari Dawet Sagu Legendaris ini pun tercium sebelum sampai di kedainya.

[Baca Juga: Fakta Unik Seputar Minuman Cendol di Indonesia]

Pada pukul 10.00 WIB dan 12.00 WIB Dawet Sagu Legendaris ini selain banyak didatangi oleh wisatawan, juga menjadi favorit anak-anak sekolah yang sedang beristirahat atau pulang sekolah. Harganya yang pas di kantong mereka membuat es dawet ini tak pernah sepi dan selalu menjadi idaman kesegaran di siang hari.

“Saya biasanya selalu bungkus es ini dulu sebelum ke rest area di Kediri. Soalnya, kalau di Rest Area SPBU Selorejo gak bisa nemu es dawet seenak ini,” ungkap Lukman, seorang supir mobil travel kepada PingPoint pada 9 Desember 2021. Lukman mengambil penumpang di Malang Raya untuk diantar ke Kediri, Jombang, sampai Bojonegoro. Tak heran ia pun selalu melewati Jalan Sidodadi dan memesan Es Dawet di Kedai Dawet Sagu Legendaris.


Read More

Dawet Sagu Legendaris

Toko MInuman

None
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.