31.jpg

Properti dan Solusi

Daya Tarik Investasi Properti di Kawasan Pondok Indah

Pondok Indah merupakan kawasan pemukiman yang terdiri dari rumah tapak maupun apartemen. Investasi properti di sana terbilang menarik, bahkan sangat menjanjikan. Sejak dulu, Pondok Indah dikenal sebagai kawasan pemukiman elit di Jakarta Selatan. Rumah-rumah megah milik konglomerat, ekspatriat, hingga artis ibukota terdapat banyak di sana. Bahkan selain rumah tapak, apartemen mewah seperti Pondok Indah Golf Apartment.

Kebanyakan rumah dan unit apartemen itu telah laku terjual. Kendati demikian, selalu saja ada unit yang dijual atau disewakan oleh pemilik pertamanya. Harga yang ditawarkan terbilang fantastis karena mencapai puluhan miliar rupiah. Ini menandakan bahwa investasi properti di kawasan Pondok Indah sangat menjanjikan.

Daya tarik investasi properti di Pondok Indah tentunya tidak muncul begitu saja, melainkan ada berbagai faktor yang melatarbelakanginya. Terlebih, sejak awal pengembangan atau sekitar tahun 1970-an, PT Metropolitan Kentjana (Grup Ciputra) sebagai developer Pondok Indah telah menetapkan kawasan yang masuk dalam Kecamatan kebayoran Lama ini sebagai wilayah pemukiman mewah.

Pengembang itu pun menargetkan kalangan menengah ke atas sebagai pangsa pasarnya. Hebatnya, pemasaran yang dilakukan sukses. Perumahan itu kini dijadikan sebagai pemukiman elit yang umumnya dihuni ekspatriat dan sejumlah pengusaha. Kondisi ini membuat prestige hunian di Pondok Indah naik, hingga akhirnya turut mendongkrak nilai investasinya.

Kenaikan nilai investasi karena hal di atas berimbas ke wilayah lain di sekitar Pondok Indah. Banyak investor yang menilai daerah dekat Pondok Indah sebagai kawasan potensial, sehingga mereka mendirikan banyak pusat hiburan hingga perbelanjaan. Pusat bisnis dan kawasan pemukiman lain pun turut hadir sehingga menambah berbagai nilai plus yang dimiliki Pondok Indah, termasuk capital gain yang dimiliki perumahan tersebut.

Hal lain yang membuat capital gain properti di Pondok Indah meningkat adalah lokasi. Sebab seperti diketahui, kawasan ini berada di dekat perbatasan Jakarta dengan Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Pengembang pun memanfaatkan hal tersebut dengan membuka berbagai akses. Jadi, selain untuk melengkapi perumahan, akses yang dihadirkan bisa menjadi alternatif masyarakat luar untuk keluar masuk Jakarta, Tangerang Selatan atau sebaliknya.

Di sisi lain, kemudahan akses ini jadi salah satu pertimbangan atau poin penting saat seseorang memilih rumah. Sehingga jika ada rumah di lokasi strategis dan memiliki banyak akses, harga jualnya pun pasti sebanding dengan kemudahan yang bakal didapat penghuni nantinya.

Tetap Nyaman Meski Berada di Pusat Kota

Meski berada di pusat kota yang dikelilingi oleh pusat bisnis dan hiburan, serta memiliki akses publik strategis, rumah di kawasan Pondok Indah tetap punya nuansa yang tenang sehingga nyaman ditempati. Ini bisa terjadi karena pengembang menata kawasan Pondok Indah dengan sangat apik dan terencana. Kondisi seperti ini pun pastinya menambah nilai jual atau sewa yang dimiliki rumah-rumah di sana. Sebab kembali lagi, setiap orang pasti ingin punya rumah yang nyaman, namun tetap mudah untuk menjangkau berbagai tempat aktivitas sehari-hari.

Dengan alasan kenyamanan dan faktor lain itu, pengembang perumahan melalui anak usahanya kemudian mendirikan Pondok Indah Golf Apartment. Hunian vertikal ini dibangun sebagai alternatif bagi mereka yang tidak kebagian atau tidak ingin rumah tapak di kawasan Pondok Indah. Tetapi sama dengan landed house yang dibangun di sana, apartemen ini memiliki struktur, desain, hingga interior yang terbilang mewah.

Seiring berjalannya waktu, pengembang kawasan Pondok Indah pun mendirikan berbagai properti lain guna memaksimalkan capital gain wilayahnya. Hingga akhirnya, semua segmen properti di sana memiliki nilai investasi yang menjanjikan. Sejumlah situs jual-beli properti bahkan mencatat kalau rata-rata kenaikan nilai jual Pondok Indah Golf Apartment dan rumah tapak di kawasan ini mencapai tujuh hingga 8 persen per kuartalnya.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.