cov.jpg

Bisnis

De Mooie Koffie, Sensasi Nongkrong di Garasi Tua Ala Belanda

Kota Malang tak henti-hentinya memberikan daya tarik tersendiri kepada setiap wisatawan yang singgah. Deretan coffee shop yang terus bertumbuh dan memberikan inovasi yang fresh setiap tahunnya, turut menjadi daya tarik tersendiri yang membuat Kota Malang dijuluki sebagai kota nongkrong di Jawa Timur oleh sebagian besar anak muda.

Julukan tersebut tentunya bukan tanpa sebab, karena jumlah kedai kopi di Kota Malang memang selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Selain itu, dari segi inovasi dan kreativitas pemuda di Kota Malang yang bergelut di bisnis coffee shop ini seakan tak pernah kehabisan ide dalam berkreativitas. Hal tersebut terjadi karena semakin tahun selain urusan menu, urusan desain dan dekorasi serta campaign yang diusung oleh coffee shop juga menjadi daya saing yang harus dipertimbangkan oleh pemilik kedia kopi.

1.jpg

Hal tersebut pun memicu seorang pemuda di Kota Malang yang bernama Inggriana Gretchen Franzen untuk mendirikan bisnis coffee shop yang akhirnya diberi nama De Mooie Koffie. Gadis keturunan Belanda yang sudah lama menetap di Malang ini memang sengaja memberikan nama kedai kopinya dengan bahasa Belanda.

“Jika diterjemakan ke bahasa Indonesia, ‘De Mooie Koffie’ artinya adalah Kopi Si Cantik. Nama itu saya buat karena memang saya sangat suka dengan hal-hal yang berbau Belanda,”. ujar si pemilik kedai kepada PingPoint (17/07/2021).

2.jpg

Kedai kopi yang didirikan di sebuah garasi tua ini bisa dibilang memiliki suasana yang sangat tenang. Memasuki kedai, pengunjung dapat melihat banyak sekali tanaman yang ditata sangat rapi di sepanjang kedai. Banyaknya tanaman di kedai ini, membuat kedai tampak rimbun dan juga alami. Sehingga meskipun pengunjung datang pada siang hari, pengunjung pun tidak akan merasakan terik matahari karena tertutup rimbunnya tanaman di kedai ini.

Selain itu, beberapa interior kedai pun sangat unik dan mengusung tema ala Belanda. Nuansa ala Belanda tersebut pun semakin dikuatkan dengan beragam ornamen di dinding yang dituliskan menggunakan bahasa Belanda seperti tulisan “Otnspannen is goed maar verget niet. Dat het werk niet af zal zijnals je blijft otspannen,” yang berarti “Santai itu bagus, namun pekerjaan tidak akan cepat selesai jika kamu terus bersantai,”.

4.jpg

Sering Digunakan Sebagai Creative Space

Meskipun terletak di Kecamatan Lawang dan jauh dair pusat Kota Malang, kedai ini pun tak pernah sepi pengunjung. Bahkan tak sedikit pengunjung yang rela datang dari pusat Kota Malang untuk datang ke kedai ini. Apalagi jika sedang diadakan acara kreatif seperti sharing session ataupun live music di kedai ini.

Hal tersebut pun kembali dibenarkan oleh sang pemilik kedai, dimana ia menuturkan jika memang salah satu tujuan pendirian De Mooie Koffie adalah sebagai wadah anak muda Kota Malang dalam berkreasi. “Kami memang mempersilahkan setiap komunitas untuk menggunakan fasilitas kedai dalam hal kreatif. Namun, tentunya harus melalui perijinan dan approval dari pihak kedai terlebih dahulu,” jelasnya.

3.jpg

Beberapa acara kreatif memang seringkali diadakan di kedai ini. Diantaranya adalah sharing session seputar dunia perkopian yang mengundang para barista berpengaruh di Kota Malang, ada juga live music yang mengundang beberapa musisi independen Kota Malang seperti Nova Ruth. Acara-acara kreatif itulah yang kemudian mengundang minat para pemuda Kota Malang dan rela datang jauh-jauh meskipun lokasi kedai ini berada di pinggiran Malang.

Jam Operasional Hingga Menu

Kedai yang berlokasi di Jl. Argotirto Gang 4, No. 71, Krajan, Ketindan, Kecamatan Lawang, Malang ini buka mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB. Dari segi menu, kedai ini mengusung beberapa menu minuman seperti Kopi dan Non Kopi seperti Red Velvet hingga Caffe Latte yang bisa dinikmati dengan harga Rp12.000 sampai Rp20.000 saja.

5.jpg

Untuk makanannya, Nasi Ayam Keriting Bumbu Rempah dan juga camilan seperti Toast Bread Skippy adalah hidangan yang paling banyak dicari oleh pengunjung.


Read More

De Mooie Koffie

Kedai Kopi di Kecamatan Lawang, Malang dengan Nuansa Belanda

None
None

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.