Dea Panendra, Penyanyi Yang Malah Sukses di Bidang Akting

Berita Kawasan

Dea Panendra, Penyanyi yang Malah Sukses di Bidang Akting

Penyanyi dan aktris Dea Panendra Larasati kembali hadir lewat film terbarunya berjudul Toko Barang Mantan. Dalam film bergenre komedi romantis ini, Dea akan beradu akting dengan para aktor senior seperti Reza Rahadian dan Marsha Timothy.

Dalam film besutan sutradara Viva Westi tersebut, Dea berperan sebagai Amel, seorang mahasiswi periang bahkan cenderung blak-blakan yang bekerja di Toko Barang Mantan milik Tristan (Reza Rahadian). Tidak jarang celetukan-celetukan yang dilontarkan Amel membuat Tristan akhirnya sadar dan berfikir untuk kembali mengejar Laras (Marsha), mantan kekasihnya.

Cast Toko Barang Mantan

Kualitas akting Dea sendiri sudah tidak perlu diragukan. Dialognya bersama Reza pun benar-benar terlihat natural. Beberapa improvisasinya pun dirasa pas dan tidak berlebihan. Padahal, ini pertama kalinya Dea berada dalam satu film bersama Reza.

[Baca Juga: Jual Barang Pemberian Mantan di "Toko Barang Mantan"]

Berbeda dengan Reza, bersama Marsha merupakan kali ketiga kolaborasi penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tahun 2010 dengan istri dari aktor Vino G Bastian itu. Seperti yang kita tahu, nama Dea Panendra terkenal lewat aktingnya di film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Di film tersebut, Dea berperan sebagai Novi, teman baik Marlina yang dibintangi oleh Marsha.

Dea Panendra, Marlina si Pembunuh dalam empat Babak

Lewat film itu pula, Dea diganjar sebagai Aktris Peran Pendukung Terbaik, Cinema Awards 2017. Pada tahun berikutnya, ia terpilih sebagai pemeran pasangan terbaik di Indonesian Movie Actor Award 2018.

Kemudian di tahun 2019, Dea terlibat dalam proyek film produksi Miles berjudul Bebas yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Sunny. Dea yang berperan sebagai Ayu pun sukses menyabet penghargaan Piala Maya 2020 dalam kategori Penampilan Singkat Berkesan.

Dea Panendra, Penyanyi Yang Malah Sukses di Bidang Akting

Meski bisa dikatakan sukses sebagai pemain film atas prestasi yang dia dapatkan, tapi perempuan yang mengidolakan grup Band Metalica ini ternyata masih ragu untuk terjun menjadi penyanyi solo. Padahal, awal Dea masuk ke dunia hiburan tanah air adalah dengan ikut dalam kontes Indonesian Idol 2010.

[Baca Juga: Reza Rahadian Tampil Beda di Film Toko Barang Mantan]

“Aku belum ada keinginan jadi solois. Tawaran jadi solois itu udah lama. Hanya saja aku agak idealis sama karier. Genre musik aku juga aneh-aneh. Dari kecil pertama kali suka Metalica. Sampai SMA jadi vokalis metal sampai akhirnya ke dunia idol jadi tau pop. Dan dari kecil suka sama India dan RnB. Jadi musik Aku tuh nyampur banget. Kalau di Indonesia tuh aku mikirnya susah banget ngejual apa yang aku mau,” kata Dea.

Dea pun kini mengaku lebih fokus mendalami dunia akting. Selain berakting di layar lebar, tak jarang Dea menerima tawaran berperan dalam sebuah drama musikal bahkan teater.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.