PURI-PROPERTI-DEAR MILENIAL CERMATI INI DULU SEBELUM BELI APARTEMEN-GALIH-1100 px X 600 px-02.jpg

Properti dan Solusi

Dear Milenial, Cermati Ini Dulu Sebelum Beli Apartemen

Harga properti Jakarta tiap tahunnya terus meroket. Terutama hunian rumah tapak, yang harganya bila dibandingkan dengan pertumbuhan penghasilan tak sepadan. Bagi kaum milenial, kondisi ini tentu jadi kendala tersendiri untuk memiliki hunian. Di satu sisi, hunian adalah kebutuhan yang harus terpenuhi dan direncanakan jauh-jauh hari untuk memilikinya.

Namun kaum milenial tak perlu galau. Apartemen bisa menjadi pilihan pas bagi kaum milineal untuk memiliki hunian. Selain harganya yang reasonable bagi milenial, hunian apartemen memiliki kelebihan soal akses dan fasilitas lengkap yang sangat menunjang gaya hidup mereka.

Nah, sebelum memutuskan untuk membeli hunian apartemen, kaum milenial ada baiknya harus cermati dulu empat hal ini, seperti dilansir dari berbagai sumber. Apa saja?

Lokasi Strategis

Dilansir dari maisonderes.com, pada Jumat (19/10/2018), membeli apartemen bagi kaum milenial tentu bukan sekadar memenuhi sebagai tempat beristirahat saja. Lebih dari itu, apartemen bagi kaum milenial harus memenuhi beragam kebutuhan untuk menunjang aktivitas mereka. Salah satu yang diperhatikan adalah soal lokasi. Pilihlah apartemen yang lokasinya strategis dekat dengan lokasi kerja, tempat hangout, dan fasilitas lainnya. Lokasi apartemen juga sejatinya harus memiliki akses yang mudah untuk dijangkau dari segala arah. Mengingat, kini kemacetan di Jakarta semakin tidak terkendali.

Rekam Jejak Pengembang

Hal penting yang harus diperhatikan kaum milenial dalam membeli apartemen adalah rekam jejak pengembang. Pasalnya, kerap kali kita menemukan sebuah apartemen yang sudah dipasarkan pengembang tanpa ada fisik bangunannya. Banyak pula calon pembeli yang harus inden terlebih dahulu dan menunggu proses pembangunan jadi serta diserahterimakan. Kondisi ini tentu membuat sebagian kaum milenial ragu untuk membelinya.

Untuk menghapus keraguan tersebut, kaum milenial bisa melakukan riset, misalnya melihat sejumlah pemberitaan di media massa terkait pengembang tersebut. Dari sana didapat proyek mana saja yang telah digarap dengan baik hingga rampung oleh pengembang tersebut.

Permintaan Pasar

Seperti dilansir Kompas.com, pada Jumat (19/10/2018), selain rekam jejak pengembang, hal lain yang bisa menghilangkan keraguan kaum milenial terhadap pengembang adalah dengan cara melihat antusias permintaan masyarakat akan apartemen yang ditawarkan pengembang. Jika permintaan tinggi, paling tidak pengembang tersebut memiliki arus kas yang cukup menjamin untuk menyelesaikan progres pembangunan apartemen.

Hunian Sekaligus Investasi

Nah, hal terakhir yang harus dicermati adalah antara hunian dan investasi. Kita tahu bahwa properti memiliki nilai investasi yang menjanjikan. Apalagi hunian yang kita tinggali berada di lokasi strategis dengan beragam fasilitasnya. Ini tentu akan menjadi investasi yang menjanjikan. Sehingga ketika ingin menjualnya kembali, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang tak terduga. Untuk itu, jangan hanya berpikir bahwa Anda tinggal di sana selamanya. Tetapi pikirkan juga jika suatu saat akan pindah ke hunian yang lebih baik.

Itulah empat hal yang perlu diperhatikan kaum milenial dalam membeli hunian apartemen. Nah, bagi kaum milenial yang ingin membeli hunian apartemen, jangan galau lagi.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.