Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah mengumumkan peluncuran jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Tahun 2022 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD). Di mana pendaftarannya mulai dibuka pada hari ini 4 Juli 2022 yang terus digelar selama lima hari hingga 8 Juli 2022. Sebelum Anda mendaftarkan buah hati, ada baiknya memperhatikan secara seksama persyaratannya serta apa saja jalur yang dibuka oleh Pemkot Depok untuk PPDB SD tahun 2022.

PPDB SD Tahun 2022 Kota Depok disebut memiliki tiga jalur. Dengan yang pertama merupakan jalu zonasi dan memiliki kuota paling besar dengan jumlah 70 persen dari total bangku di sekolah. Kemudian ada juga jalur afirmasi yang memiliki kuota sebanyak 25 persen dan dibagi menjadi 15 persen bagi mereka yang masuk kategori tidak mampu serta 10 persen untuk para siswa kategori inklusi.

“Terakhir adalah jalur perpindahan orang tua atau anak Pendidik atau Tenaga Kependidikan (PTK), PTK ber-NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), besarannya yakni lima persen,” ungkap Ketua Pelaksana PPDB Kota Depok Joko Soetrisno, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (1/7/2022).

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari In i.jpg

Karena mayoritas PPDB SD Tahun 2022 di Kota Depok berasal dari jalur zonasi maka persyaratannya menjadi aspek yang digarisbawahi oleh Joko untuk dicatat oleh para orangtua di Kota Belimbing. Dari sisi syarat pertama adalah usia yang diprioritaskan merupakan mereka yang memiliki usia tujuh dan minimal enam tahun pada 1 Juli 2022. Namun khusus untuk yang di bawah tujuh tahun maka terdapat syarat dokumen pendukung. Dokumen yang dimaksud adalah Sertifikat Tanda Serta Belajar (STBS) atau Ijazah taman kanak-kanak/Raudhatul Athfal atau bila tidak ada maka bisa menggunakan ijazah Kelompok Bermain atau yang setara dengan PAUD.

[Baca Juga: PPDB Tingkat SD Kota Tangerang Siap Digelar 13 Juni 2022]

Setelah syarat di atas sudah ada maka, dokumen lain yang dibutuhkan adalah akta lahir atau surat keterangan lahir, terdapat KTP orangtua atau wali, dan membawa Kartu Keluarga yang terbit sebelum 1 Juli 2021. Terakhir adalah surat pernyataan tanggung jawab mutlak orangtua atau wali dari calon peserta didik yang ditandatangani di atas materai Rp10.000. Setelah semuanya lengkap maka Anda sudah bisa memulai proses pendaftaran PPDB SD Kota Depok Tahun 2022 hingga 8 Juli yang digelar secara semi-daring (sesuai kecamatan masing-masing) dan menunggu pengumumannya pada 11 Juli 2022. Setelah itu ada proses pendaftaran ulang pada 13-14 Juli dan hari pertama sekolah pada 18 Juli 2022.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.