Dear Warga Jakarta Barat Siapkan CV, Job Fair Siap Digelar Pekan Depa n.jpg

Bisnis

Dear Warga Jakarta Barat Siapkan CV, Job Fair Siap Digelar Pekan Depan

Salah satu dampak pandemi COVID-19 adalah semakin meningkatnya masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. Mengingat di awal masa pandemi banyak perusahaan yang memutuskan merumahkan pegawainya dan disinyalir tidak sedikit yang sampai sekarang masih belum menemukan tempat untuk mencari sesuap nasi. Pemerintah di lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta pun bergerak untuk membantu para pencari kerja ini. Hal ini bisa dilihat di Jakarta Barat dengan kegiatan job fair yang siap digelar pada pekan depan.

Event job fair yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudinakertrans) ini akan digelar di Mall Taman Palem, Cengkareng selama dua hari pada 13-14 Desember 2021. Pada bursa kerja yang melibatkan sekitar 40 perusahaan yang tengah mencari talenta baru untuk bergabung ini digelar secara offline sehingga Anda bisa langsung datang dan melihat lowongan pekerjaan apa saja yang tersedia.

Dear Warga Jakarta Barat Siapkan CV, Job Fair Siap Digelar Pekan Depan.jpg

Karena ini diadakan secara luring maka protokol kesehatan ketat menjadi poin penting yang harus dilakukan semua orang, termasuk bagi para pencari kerja. Di mana semua jobseeker selain membaca CV serta beragam dokumen pendukung untuk mencari kerja, Anda juga diwajibkan sudah divaksinasi COVID-19 dan menggunakan apps Pedulilindungi di ponsel pintar.

“Nantinya ada pihak pengelola mal dan petugas Sudis Nakertrans dan Energi Jakbar yang berjaga. Pencari kerja yang telah selesai mengikuti job fair diperkenankan untuk pulang dan tidak boleh berkumpul,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Seksi Penempatan Pelatihan Produktivitas dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jakarta Barat Nur Kholis, sebagaimana dikutip dari Barat.Jakarta.go.id (6/12/2021).

[Baca Juga: Kota Tangerang Maksimalkan Job Fair Sampai Tingkat Kelurahan]

Berbeda dengan job fair sebelum pandemi, pendaftarannya untuk bisa masuk pameran bursa kerja ini tidak bersifat on the spot. Jadi Anda diwajibkan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui akun Instagram @sudinnakertransjakbar dengan syarat berdomisili di DKI Jakarta. Nur Kholis memastikan acara ini tak dipungut biaya sepeser pun.

Karena sesuai protokol kesehatan maka dalam sehari, job fair ini digelar dalam enam sesi dengan satu sesinya diberikan waktu 50 menit. Dalam satu sesi itu hanya boleh diikuti oleh 150 orang yang nanti akan bergerak untuk mengajukan lamaran pekerjaannya di stand-stand perusahaan (mayoritas berasal dari ranah ritel) yang ada di job fair ini. Kemudian setelah sesi itu selesai akan ada tim khusus yang bergerak untuk membersihkan area sekaligus disinfeksi selama 10 menit. Barulah usai pembersihan, sesi berikutnya dilanjutkan.


Read More

Suku Disnakertransgi Jakarta Barat

Kantor Pemerintah Kota

+622158356242
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.