Dear Warga Suroboyo, Sebelum Ke Alun-Alun Jangan Lupa Dafta  Dulu .jpg

Berita Kawasan

Dear Warga Suroboyo, Sebelum ke Alun-Alun Jangan Lupa Daftar Dulu

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sudah mulai mengizinkan untuk publik berkunjung ke Alun-Alun Surabaya serta basement-nya. Namun alih-alih langsung datang, Anda harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Pasalnya, demi memastikan protokol kesehatan memang diterapkan dan sesuai dengan kapasitas yang tetap aman demi mengantisipasi COVID-19, maka Pemkot Surabaya sudah mengeluarakan syarat. Di mana sebelum datang, Anda wajib melakukan pendaftaran secara daring terlebih dahulu.

Kabar mengenai aturan baru untuk kunjungan wisatawan ke Alun-Alun Surabaya ini diungkapkan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata atau DKKORP Kota Pahlawan. Melakukan pendaftarannya pun terbilang mudah, Anda cukup masuk ke laman tiketwisata.surabaya.go.id. Lalu melakukan pengisian formulir yang ada di sini dan setelah selesai, Anda tinggal mengunduhnya atau screenshot sebagai bukti pengisian formulir. Ketika tiba di area galeri Alun-Alun Surabaya, Anda cukup memperlihatkan tangkapan layar itu kepada petugas yang berjaga.

Dear Warga Suroboyo, Sebelum Ke Alun-Alun Jangan Lupa Daftar Dulu .jpg

Menurut DKKORP Kota Pahlawan, kebijakan ini sebenarnya sudah diterapkan sejak 13 Januari 2022. Tentu saja keputusan ini diambil guna memastikan arus wisata yang datang dan keluar lebih terkendali. “Sekali dibuka kan banyak sekali ya pengunjungnya. Supaya terkontrol serta in dan out-nya jelas, maka kita buatkan jadwal melalui website tersebut, sebelum wisatawan datang ke alun – alun,” ujar Kepala Dinas DKKIRP Kota Surabaya Wiwiek Widayati, sebagaimana dikutip dari Surabaya.go.id (16/1/2022).

[Baca Juga: Persewaan Skuter di Alun-Alun Kota Batu Menjadi Hiburan Baru Warga]

Dari sisi pengaturan protokol kesehatannya sendiri, area Alun-Alun Surabaya sebenarnya hanya boleh menampung 100 pengunjung dan ini dalam kurun waktu 30 menit saja. Di mana setelah waktunya berakhir, maka kloter pengunjung di galeri Alun-Alun Surabaya akan diarahkan petugas untuk keluar dari area. Setelah area galeri steril dari pengunjung, petugas akan bergerak untuk melakukan desinfeksi selama 10 menit sebelum mengizinkan kloter pengunjung selanjutnya masuk.

Kepala UPTD Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Kota Surabaya Saidatu Ma’mudah juga mengungkapkan alasan di balik pembentukan kebijakan pendaftaran di tiketwisata.surabaya.go.id. Ia mengungkapkan ketika hari-hari pertama pembukaan Alun-Alun Kota Surabaya, warga yang datang ternyata membludak dan melebihi estimasi. Dari sinilah pendaftaran daring jadi kewajiban. Dengan ini pengunjung juga bisa memilih jadwal agar datang sesuai dengan jumlah kuota kunjungan.


Read More

Alun - Alun Surabaya

Tujuan Wisata

None
None

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.