IMG_16122021_165334_(1100_x_600_piksel).jpg

Pendidikan

Dekan Fisipol UMA Lantik Wakil Dekan dan Ketua Prodi

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Medan Area (UMA) Dr. Effiati Juliana Hasibuan, MSi melantik para wakil dekan, ketua dan sekretaris program studi (prodi), ketua gugus jaminan dan kendali mutu serta kepala laboratorium di lingkungan Fisipol UMA, (16/12/2021).

Pelantikan yang berlangsung di ruang serbaguna lantai II Fisipol UMA, Jalan Kolam Medan Estate itu disaksikan Rektor UMA diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Siti Mardiana MSi. Pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun fungsionaris Fisipol UMA yang dilantik, Dr. Nadra Ideyani Vita MSi sebagai Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat merangkap Ketua Gugus Jaminan Mutu, Dr Dedi Sahputra, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr Ressi Dwiana, M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni.

Universitas Medan Area Kampus Swasta Terbaik di Pulau Sumatera

Kemudian Khairunnisah Lubis, S.Sos, M. I.Pol sebagai Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan, Khairullah S.I.K sebagai Kepala Laboratorium Ilmu Pemerintahan merangkap Kepala Laboratorium Administrasi Publik, Nadia Amelia Poloan, S.I.Kom, M.I.Kom sebagai Ketua Gugus Kendali Mutu Program Studi Ilmu Pemerintahan, Nasrullah Hidayat, S.Pd, M.Sc sebagai Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Publik, Marlina Deliana, A.AB, M.AB sebagai Sekretaris Program Studi Ilmu Administrasi Publik.

Selanjutnya, Agnita Yolanda, B.Comm, M.Sc, CPSP sebagai Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Angga Tinova Yuda, S.I.Kom, M.I.Kom sebagai Sekretaris Program Studi Ilmu

Komunikasi merangkap Ketua Gugus Kendali Mutu Program Studi Ilmu Komunikasi, dan Raisha Annisa Hutapea, S.Sos, M.I.Kom sebagai Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi.

[Baca Juga: Universitas Medan Area Kampus Swasta Terbaik di Pulau Sumatera]

Dekan Fisipol UMA Dr. Effiati Juliana Hasibuan, MSi dalam kata sambutannya berharap, baik fungsionaris lama maupun fungsionaris baru tetap bekerjasama dengan fakultas, apalagi Fisipol UMA terkenal dengan rasa kekeluargaannya yang tinggi.

“Di Fisipol ada Jumat Barokah yang digagas Prof Arif Nasution saat menjabat dekan. Kemudian dilanjutkan oleh Pak Dr. Heri Kusmanto, dekan berikutnya. Hal-hal yang baik sebelumnya akan kita teruskan untuk mendorong kemajuan Fisipol UMA,” kata Effiati.

Dekan menambahkan, tugas-tugas fungsionaris baru ke depan meningkatkan kerjasama, berjalan bersama melaksanakan program-program yang telah digariskan oleh universitas dan fakultas.

Effiati Hasibuan kemudian mengingatkan kepada fungsionaris yang baru dilantik tentang pesan Rektor UMA Prof Dadan Ramdan, bahwa seluruh jajaran UMA tetap menomorsatukan pelayanan kepada mahasiswa. Namun pelayanan yang diberikan tetap sesuai dengan prosedur yang ada. Karena UMA tetap mengutamakan kualitas.

[Baca Juga: 2.023 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB Universitas Medan Area]

“Juga ada tugas lama yang diemban fungsionaris baru. Yaitu mempertahankan dua prodi yang telah terakreditasi A (Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi). Kemudian meningkatkan akreditasi Prodi Ilmu Pemerintahan dan menambah jumlah mahasiswanya,” kata Effiati. Dekan kemudian menekankan, bahwa kerja itu ibadah, dan jabatan amanah.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Siti Mardiana MSi dalam sambutannya mengingatkan, bahwa tugas berat fungsionaris baru adalah mempertahankan dua prodi telah terakreditasi A. Karena mempertahankan lebih sulit daripada merebut.“Karenanya, semua harus kompak. Fungsionaris lama tetap membantu fungsionaris baru,” harapnya.

Pada hari yang sama, Rektor UMA Prof Dadan Ramdan bersama Wakil Rektor juga melantik para wakil dekan, ketua dan sekretaris prodi, kepala laboratorium serta ketua gugus jaminan dan kendali mutu di fakultas lainnya dan program pascasarjana. Yakni Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakuktas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Pertanian. Pelantikan digelar di fakultas masing-masing.


Read More

Universitas Medan Area

Universitas

+628116013888
None

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.