Delegasi Jakarta Akan Ikut Serta di 15 Event Internasional

Berita Kawasan

Delegasi Jakarta Akan Ikut Serta di 15 Event Internasional

Dalam rangka berupaya terus menggencarkan promosi pariwisata, seni dan budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta mengirimkan delegasi untuk ikut serta pada 15 event berskala internasional di luar negeri tahun ini. Kepala Disparbud DKI Jakarta Edy Junaedi mengatakan, jumlah event dan delegasi yang mengikuti kegiatan promosi pada tahun 2019 telah mengalami peningkatan dari tahun 2018.

"Tahun lalu event yang diikuti tidak sampai 10, tapi di tahun 2019 meningkat menjadi 15 dengan jumlah tujuh delegasi," ujarnya.

Acara berskala internasional yang akan diikutsertakan dalam kegiatan promosi tahun 2019 sebagai berikut yang dilansir dari beritajakarta.id (19/6/2019).

  1. Internationale Tourismus Borse Berlin
  2. Arabian Travel Market Dubai
  3. Beijing International Tourism Expo
  4. Festival Indonesia di Oslo
  5. Tong Tong Fair Den Haag
  6. Perayaan Sister City Jakarta-Berlin
  7. Milan Design Week
  8. Festival Indonesia di Tokyo
  9. Internationale Tourismus Borse Asia
  10. Matta Fair
  11. Otdykh Leisure Moscow
  12. World Travel Market London
  13. Seoul Friendship Fai
  14. Bangkok Sister Cities Week
  15. Enjoy Jakarta di Los Angeles, Amerika Serikat.

Edy menjelaskan, pengiriman perwakilan budaya pada event internasional ini menjadi momen memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan serta kesenian Betawi kepada dunia internasional dalam rangka mendorong wisatawan mancanegara datang ke Jakarta. Dia menambahkan, target kunjungan wisatawan asing ke Jakarta bisa mencapai 2,9 juta orang di tahun ini.

[Baca Juga: Disparbud Jakarta akan Restorasi Jembatan Kota Intan]

Mayoritas perwakilan yang dikirim pada ajang-ajang internasional ini adalah pelaku seni tari yang berasal dari sanggar-sanggar binaan Disparbud DKI Jakarta. Menurut Edy, selain membawa misi kebudayaan, keikutsertaan ini juga mempromosikan wisata yang ada di Jakarta. "Kami juga mempromosikan tempat wisata yang ada di Jakarta. Kami mengutus delegasi utamanya seniman tari," terangnya.

Delegasi yang diberangkatkan merupakan sanggar binaan Disparbud DKI Jakarta yang sudah memiliki jam terbang atau pengalaman dan lolos proses kurasi. Hal itu seperti disampaikan Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran dan Disparbud DKI Jakarta Hari Wibowo pada lansiran beritajakarta.id (19/6/2019).

[Baca Juga: Disparbud DKI akan Lengkapi Sarpras Setu Babakan]

Hari menuturkan, delegasi yang dikirim punya kesiapan yang matang agar bisa tampil prima dan menjadi duta promosi. Selain itu, para delegasi juga harus mampu aktif berbahasa inggris dan mampu menjelaskan seni dan budaya yang dipromosikannya.

"Mereka harus betul-betul siap karena harus bisa tampil prima dan menjadi duta promosi. Selain talkative bisa bahasa Inggris, mereka juga harus mampu menjelaskan dari mulai kostum, aksesoris yang dia pakai, hingga makna yang terkandung kepada audiens atau tamu yang bertanya," jelasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.