Bisnis
Dell Jaga Kesehatan Produknya Melalui Layanan Purnajual
Pada peluncuran laptop XPS dan seri Inspiron terbaru, perusahaan Dell Indonesia memaparkan, semua produk tersebut telah diberikan layanan yang dinamakan Premium Support. Pihak Dell menjelaskan layanan purnajual ini memiliki beragam fitur layanan guna memastikan “kesehatan” dari laptop-laptop tersebut. Dari mulai pengecekan secara remote hingga reparasi unitnya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan hingga memicu kerusakan terhadap perangkat yang dibeli konsumen.

“Semua produk Dell, baik itu Inspiron dan XPS, dilengkapi dengan Premium Support untuk memudahkan user-nya. Premium Support ini meng-cover cakupan masalah dari sisi hardware dan juga dari sisi software bawaan dari laptop itu. Tidak hanya itu, jika ada masalah, user hanya perlu sedikit waktu menunggu dan solusi issue bahkan bisa lebih cepat (diselesaikan),” ucap Product Marketing Manager Dell Technologies Indonesia William Hartoyo pada acara peluncuran laptop Dell XPS dan Inspiron terbaru di Thamrin Nine Ballroom, UOB Plaza, Jalan MH Thamrin No.10, Tanah Abang, Jakarta Pusat (29/10/2019).
[#R
Pihak Dell menjelaskan, fitur di dalam layanan yang diberikan selama setahun ini terdapat beragam. Salah satunya adalah SupportAssist yang disebut merupakan teknologi milik Dell yang disebut membantu mengelola pengecekan kesehatan perangkat yang dibeli konsumen. Ketika diaktifkan maka fitur ini dapat langsung menghubungi pihak Dell secara online jika terjadi masalah, mendeteksi sekaligus menghapus virus serta malware, dan melakukan optimalisasi sistem secara otomatis.
Dengan layanan ini, konsumen juga bisa menghubungi Dell untuk melakukan pengecekan secara remote dan bila ini berhubungan dengan software, maka bisa langsung diselesaikan saat itu juga. Namun bila dibutuhkan perbaikan, maka Dell akan menurunkan teknisinya yang tersedia di 333 kota, termasuk Jakarta dan sekitarnya.
Namun hal yang paling menarik dari layanan purnajual ini adalah terkait kerusakan yang dipicu insiden seperti jatuh, hingga terkena air. Hal ini juga turut masuk cakupan yang dilindungi Dell melalui Premium Support. “Accidental damage itu meng-cover beberapa kejadian seperti keyboard terkena cairan dan terjatuh ikut di-cover,” tutur Consumer Country Director Dell Technologies Indonesia Tjipto Suparto.
berita terkait
berita terpopuler
Artikel Lainnya

Pendidikan
Kenali 8 Kompetensi Karier Profesional
30 March 2023, 16:10
Ketatnya persaingan di pasar kerja saat ini menuntut angkatan kerja untuk menjadi profesional yang adaptif dan terus meningkatkan serta mengembangkan kompetensi.

Bisnis
Startup Social Bread Raih Suntikan Pendanaan Rp6 Miliar yang Dipimpin East Ventures
29 March 2023, 15:52
East Ventures memimpin pendanaan awal untuk startup marketplace digital marketing Tanah Air bernama Social Bread.

Hobi dan Hiburan
Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad
23 March 2023, 18:17
Mengejar passion yang hadir dari hobi tampaknya menjadi gambaran yang tepat untuk sosok atlet offroad Tanah Air, Sudirman Arsyad.

Bisnis
Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program Ini
21 March 2023, 11:48
Melalui kampanye BerKah Ramadan, ruparupa gelar beragam promo untuk mendukung konsumennya dalam menyambut bulan suci yang sebentar lagi tiba.