Demi Dorong Munculnya Entrepreneur Muda, INFORMA Gelar Kompetisi Ini

Bisnis

Demi Dorong Entrepreneur Muda, Informa Gelar Kompetisi Ini

Tak sedikit generasi milenial yang ingin membangun bisnisnya sendiri dan terlepas dari rutinitas keseharian mereka sebagai pekerja kantoran. Sayangnya, walau mereka memiliki banyak ide menarik tapi hambatan yang biasanya menghalangi keputusan mereka untuk menjadi seorang wirausaha adalah terkait modal. Oleh karena itulah demi mendorong jiwa kewirausahaan milenial, salah satu brand dari Kawan Lama Retail, Informa menggelar kompetisi proposal entrepreneur bernama Informa Real Deal.

“Milenial merupakan generasi dengan jumlah yang cukup besar saat ini dan memiliki konsep berpikir berbeda mengenai pekerjaan. Banyak dari mereka lebih memilih berbisnis dibandingkan menjadi karyawan kantoran, namun memiliki kendala klasik yaitu keterbatasan modal,” ucap Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi melalui rilis yang diterima PingPoint.co.id (17/10/2019).

Demi Dorong Munculnya Entrepreneur Muda, INFORMA Gelar Kompetisi Ini

Dari sinilah, Informa menggandeng sejumlah pihak untuk membantu merealisasikan jiwa kewirausahaan para milenial. “Informa didukung Bank BRI dan Bekraf menghadirkan program Informa Real Deal sebagai salah satu solusi untuk mewujudkan ide bisnis atau mengembangkan bisnis yang sedang dijalani, melalui ajang adu kreativitas konsep berbisnis baik perorangan maupun grup,” lanjut Nana.

[Baca Juga: Ganti Furnitur Lama dengan Baru di Sale Informa]

Pada dasarnya dalam kompetisi ini jika Anda ingin menjadi pesertanya maka terdapat sejumlah persyaratan yang perlu dipenuhi. Pertama adalah terkait konsep dari bisnis Anda. Di mana peserta mengajukan proposal bisnis dengan ide inovatif yang memiliki penjelasan visi serta misi dan terdapat potensi untuk dikembangkan.

Syarat kedua dari kompetisi Informa Real Deal adalah memunculkan konsep atau desain interior dengan berbagai furnitur di dalam proposal bisnis tersebut. Pihak Informa memandang syarat kedua ini penting dalam memajukan bisnis yang diajukan Anda. Pasalnya, saat Anda merealisasikan bisnis, tampilan fisik ruangan dapat memicu kenyamanan saat beraktivitas di dalamnya, baik itu di kantor startup, kafe, bahkan restoran.

[Baca Juga: Ini Cara Kawan Lama Retail dalam Hadapi Era Disrupsi Bisnis Ritel]

Saat ini pendaftaran kompetisi entrepreneur ini telah dibuka di www.informa.co.id/realdeal. Di laman ini, Anda tinggal memasukkan data diri serta jangan lupa mengunggah proposal ide bisnis yang sesuai dengan dua syarat di atas. Batas akhir penerimaan proposalnya adalah pada 31 Oktober 2019 yang nantinya perwakilan Informa, Bekraf, dan Universitas Prasetya Mulya akan melakukan seleksi terhadap proposal-proposal yang diajukan demi mencari yang 15 terbaik. Dari sinilah akan dilanjutkan ke tahap wawancara demi mencari tiga pemenang yang nanti diumumkan pada 6 Desember 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.