Demi Keamanan Pilwalkot 2020, Pemkot Semarang Gandeng Gusus Tugas

Berita Kawasan

Demi Keamanan Pilwalkot 2020, Pemkot Semarang Gandeng Gusus Tugas

Pemilihan Wali Kota Semarang 2021–2024 telah resmi ditentukan akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020. Diprediksi masih pada suasana pandemi, KPU Kota Semarang pun menggandeng Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Semarang dalam pelaksanaannya.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memastikan dijalankannya protokol kesehatan di setiap tahap Pemilihan Wali Kota Semarang. Untuk itu KPU Kota Semarang melakukan perjanjian kerja sama dengan Gugus Tugas COVID-19 Kota Semarang pada pekan lalu.

Bertempat di Hotel Grand Candi, Kota Semarang, dilakukanlah penandatanganan kerja sama oleh Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Gultom dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut menyambut baik upaya KPU Kota Semarang, dalam memberi rasa aman kepada masyarakat, serta petugas yang berada di lapangan.

Demi Keamanan Pilwalkot 2020, Pemkot Semarang Gandeng Gusus Tugas

“Tahapan Pilwalkot 2020 ini harus dikelola dengan baik. KPU tentunya sudah pengalaman dalam menyelenggarakan Pemilu. Tetapi pemilu kali ini berbeda, karena adanya pandemi Covid-19. Maka kami menyambut baik KPU yang telah bekerja sama dengan gugus tugas, menyiapkan SOP Kesehatan,” urai Walikota yang akrab disapa Hendi itu.

Hendi pun berharap Pilwalkot 2020 tidak hanya menghasilkan pimpinan pilihan rakyat, tetapi bisa menghindarkan ajang Pilwalkot dari klaster baru. Untuk itu, Hendi meminta masyarakat dan KPU untuk selalu waspada. Lebih lanjut protokol kesehatan yang dimaksud dalam pelaksanaan Pilwalkot dijelaskan Hendi seperti penyediaan wastafel, dan kebersihan alat-alat pada saat pencoblosan.

[Baca Juga: Anak Harimau Baru Covi dan Vivid Sambut Pengunjung di Pembukaan Kembali Semarang Zoo]

“Bilik TPS ada wastafel portabel, atau mungkin pakunya yang digunakan untuk mencoblos akan selalu disterilkan atau bisa disiapkan hand sanitizer, teknisnya akan terus kita diskusikan sesuai perkembangan virus Covid rujukan dari WHO dan Kementerian kesehatan,” pungkas Hendi seperti diberitakan semarangkota.go.id (22/7/2020).

Di sisi lain, Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Gultom menjelaskan jika kerja sama dengan Gugus Tugas ini merupakan syarat pelaksanaan Pilkada serentak 2020, dimana bisa dilaksanakan asal harus memenuhi protokol kesehatan. Sehingga sebagai tindak lanjut, KPU Kota Semarang menggandeng Gugus Tugas COVID-19 Kota Semarang.

[Baca Juga: Ingin Menikah? Warga Semarang Bisa Pinjam Mobil Dinas Wali Kota]

“Sebagai syarat pelaksanaan dari Pilkada serentak 2020, di mana Pilkada bisa dilaksanakan dengan catatan bahwa semua tahapannya harus memenuhi protokol kesehatan. Untuk itu sebagai tindak lanjutnya, kami buat MoU dengan Gugus Tugas. Jadi yang biasanya setiap tahapan Pemilihan kita kerja sama dengan Kepolisian dan kejaksaan, tahun ini ditambah MoU dengan Gugus Tugas,” terang pria yang akrab disapa Nanda tersebut.

Di sisi lain, tahapan pendaftaran calon sendiri akan dibuka mulai tanggal 4 September 2020 hingga 6 September 2020. Baru pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu yang muncul sebagai bakal calon. Dimana hingga saat ini pasangan tersebut telah mendapatkan surat rekomendasi resmi dari 5 partai, yaitu PDI Perjuangan, Demokrat, Golkar, PSI, dan PPP.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years lalu
    emma

    Hanya di qqharian website judi online terpercaya yang berani memberi anda kemenangan dan terpercaya!! Daftarkan dirimu segera dan langsung bermain dan dapatkan macam bonus promo. Ingin membuktikannya ??? Langsung gabung bersama kami, Di <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">QQHarian</a>