Demi Kelancaran PSBB, Pemprov DKI Salurkan 29.831 Paket Bansos

Berita Kawasan

Demi Kelancaran PSBB, Pemprov DKI Salurkan 29.831 Paket Bansos

Pandemi COVID-19 terus meluas di kalangan masyarakat. Pada Senin (13/4/2020) diketahui secara total dalam skala nasional terdapat 4.557 kasus di Indonesia. Dari jumlah tersebut, DKI Jakarta masih menempati posisi teratas sebagai provinsi dengan tingkat kasus terbanyak.

Per 12 April 2020 tercatat 2.082 orang kasus positif, dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 195 orang. 1.278 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 467 orang melakukan isolasi mandiri di rumah. Sebanyak 867 orang masih menunggu hasil laboratorium.

Demi Kelancaran PSBB, Pemprov DKI Salurkan 29.831 Paket Bansos

Dalam menekan penyebarannya, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pun diberlakukan di Jakarta sejak Jumat (10/4/2020). Agar melancarkan kebijakan tersebut, kebijakan membagikan bantuan sosial bagi warga miskin dan rentan miskin pun turut dijalankan.

Diberitakan beritajakarta.id, pendistribusian bantuan sosial untuk warga miskin dan rentan miskin terdampak COVID-19 telah dijalankan. Pada hari keempat pelaksanaan, Minggu (12/4/2020), Pemprov DKI Jakarta mendistribusikan bantuan di tujuh Kelurahan, dengan jumlah 101 RW. Total paket bantuan sosial yang didistribusikan pada hari keempat yaitu 29.831 paket.

[Baca Juga: Ini 6 Program Bansos Tambahan Pemerintah Selama Pandemi COVID-19]

Dari jumlah tersebut, sebanyak 18.559 paket bantuan sosial terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), akan dibagikan kepada warga yang berhak di tiga kelurahan dari dua kecamatan di Jakarta Utara.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menjelaskan, pendistribusian akan dilakukan di Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing, lalu Kelurahan Kelapa Gading Barat dan Kelurahan Kelapa Gading Timur Kecamatan Kelapa Gading.

"Masing-masing 14.893 di Kalibaru, 2.067 paket di Kelapa Gading Barat dan 1.599 paket di Kelapa Gading Timur. Penyaluran bantuan akan dibantu pihak Kepolisian, TNI dan Satpol PP agar berjalan tertib," katanya.

[Baca Juga: Pemerintah Tetapkan PSBB, Ini Bansos Bagi Warga Terdampak Covid-19]

Ada pun bantuan yang diberikan berupa paket komoditas bahan pangan pokok (beras lima kilogram satu karung, sarden dua kaleng kecil, minyak goreng 0,9 liter satu pouch, biskuit dua bungkus), masker kain dua pcs, dan sabun mandi dua batang. Paket disiapkan oleh Perumda Pasar Jaya dengan pengemasan yang rapat untuk menjaga agar barang tetap higienis.

Bantuan sosial yang didistribusikan tersebut langsung diantar ke rumah warga. Sehingga, tidak ada warga yang berkumpul untuk mengambil bantuan, agar meminimalkan potensi penularan COVID-19. Program ini berlangsung dua pekan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.