Hutmlg 3.jpg

Berita Kawasan

Demi Kesehatan dan Keselamatan HUT Kota Malang Pilih Viral di Media Sosial

Merayakan hari jadi suatu kota adalah tradisi untuk menjaga sebuah sejarah dan kebudayaan yang tertulis untuk kota tersebut. Pada hari jadi seperti ini berbagai kalangan dalam sebuah kota pun merefleksikan kembali bagaimana perjuangan pahlawan nusantara yang bergeliat di kota tersebut.

Mulai dari zaman kerajaan sampai kenang-kenangan dari zaman modern yang kemudian membuat sebuah kota bersatu dalam tubuh Indonesia. Pada tahun-tahun sebelumnya, Hari Ulang Tahun (HUT) yang mengenang sejarah berdirinya sebuah kota dilaksanakan dengan kemeriahan. Namun, sejak tahun 2020 dan kini sudah tahun 2021, Kota Malang memilih untuk merayakan HUT kotanya dengan cara yang aman.

Hutmlg 1.jpg

Keamanan yang dimaksud di sini adalah keamanan secara kesehatan dan secara hukum. Melibatkan masyarakat dalam sebuah pagelaran akan sangat mengkhawatirkan sebab pandemi belum berakhir. Sementara itu, jika salah dalam menjalankan protokol kesehatan, secara hukum sebuah kota bisa menyalahi hak masyarakatnya. Oleh sebab itu, sejak tanggal 1 April 2021 tagar #HUTKotaMalang dan #107kotamalang ramai menghiasi beranda Instagram masyarakat Malang.

Tagar tersebut dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat Malang khususnya dan Indonesia umumnya agar kemeriahan tidak luruh dari hati. Ulang tahun yang biasanya dirayakan dengan konser, kirab budaya, dan pagelaran kesenian lainnya pun harus diurungkan sebab Pemerintah Kota Malang mengutamakan keselamatan nyawa, hukum, dan kesehatan masyarakatnya.

Hutmlg 2.jpg

“Bismillah... Manten Anyar!” ungkap Dr. Sutiaji, Walikota Malang yang juga menjadi pengantin baru tepat ketika HUT Kota Malang dirayakan.

“Semoga samawa dan bisa menjadi suri tauladan warganya, amin!” tukas Achmad Satriawan menanggapi pelangsungan pernikahan Walikota Malang.

[Baca Juga: Injak Usia 107 Tahun, HUT Kota Malang Diperingati Secara Khidmat]

“Kangen keluar dan jalan-jalan lagi di Malang. Malang, kotanya nyaman dan orang-orangnya pun bersifat hangat. Tidak banyak kata, semoga Malang selalu menjadi tempat yang nyaman dan berkesan bagi setiap diri yang ingin singgah,” ucap Alma Febi dengan mengabadikan momen dirinya di alun-alun kota Malang.

Berita ini didapatkan dari penelusuran instagram sebagaimana tagar-tagar tersebut dilayangkan. Ramainya Instagram, utamanya, yang diunggah oleh masyarakat Malang menunjukkan animo kerinduan terhadap suasana Malang. Namun, dengan tidak menuntun adanya kemeriahan pesta perayaan menunjukkan bahwa pemerintah dan masyarakat Kota Malang sadar betul pentingnya menjaga keamanan dan kesehatan di masa pandemi in.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.