Demi Keamanan, Final Asia Pacific Predator League 2020 Diundur Tahun Depan.jpg

Hobi dan Hiburan

Demi Kesehatan, Final Asia Pacific Predator League 2020 Diundur Tahun Depan

Kompetisi eSport internasional Asia Pacific Predator League 2020 yang digelar Acer seharusnya mencapai babak grand final di negara Filipina pada akhir Februari 2020. Namun akibat pandemi COVID-19, perhelatan turnamen eSport untuk mencari atlet eSports terbaik dari 17 negara Asia tersebut pun terpaksa ditunda. Pihak penyelenggara pun akhirnya mengumumkan bahwa babak final dari kompetisi eSport ini ditunda gelarannya sampai tahun depan.

Penundaan ini disebut tal terlepas demi memastikan keamanan dari diri ancaman infeksi COVID-19 untuk komunitas gamer yang nanti akan datang menyaksikan pertandingan final Asia Pacific Predator League 2020 sekaligus atlet serta para pendukung yang hadir di kompetisi eSports ini. Pihak penyelenggara pun memilih tanggal perhelatannya pada April-Juni 2021 dengan venue yang masih tetap di Filipina.

Nama resmi dari turnamen eSports ini pun diubah menjadi Asia Pacific Predator League 2020/2021 dan pihak penyelenggara sudah menyiapkan hadiah dengan total USD400.000 atau sekitar Rp5 miliar. Di mana pesertanya merupakan tim-tim eSports yang sebelumnya sudah berhasil meraih kemenangan di kompetisi Predator League 2020 lokal dalam game DOTA 2 dan PUBG.

Demi Keamanan, Final Asia Pacific Predator League 2020 Diundur Tahun Depan .jpg

Sebelum dibayangi pandemi COVID-19, tim-tim terbaik dari 17 negara sudah memiliki perwakilannya masing-masing untuk menunjukkan kemampuan mereka di depan penonton yang berkumpul di SM Mall Of Asia Area, Pasay City, Kota Manila pada Februari lalu. Dengan Indonesia yang diwakilkan Victim Rise untuk game PUBG dan BOOM Esport untuk DOTA 2.

Selain peserta, pembatalan turnamen eSports ini juga turut dirasakan penontonnya. Pasalnya, antusiasme dari penonton untuk menyaksikan turnamen eSport ini terlihat dengan hampir 20.000 tiket masuk untuk babak final Asia Pacific Predator League 2020 sudah terjual.

“Penundaan Asia Pacific Predator League, bukan pembatalan, menunjukkan komitmen Acer kepada komunitas gaming. Dengan situasi COVID-19 yang sedang berlangsung, kami membuat keputusan untuk memindahkan kompetisi final ke bulan April - Juni 2021 demi keselamatan dan kepentingan bersama bagi para peserta, penggemar, penonton, dan staf yang terlibat dalam turnamen,” jelas Presiden Operasional Regional Acer Pan Asia Pacific Andrew Hou.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.