Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari

Kesehatan

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari

Sebagai pecinta makanan terkadang kita sulit untuk menyeleksi makanan. Jenis-jenis makanan yang semakin inovatif sekarang ini tak jarang mengombinasikan dua jenis makanan sekaligus dalam satu menu. Meski sudah terlihat wajar, namun ternyata PingPoint.co.id menemukan ada beberapa kombinasi makanan yang sebaiknya Anda hindari. Melansir dari beberapa laman sumber seperti doktersehat.com dan yukepo.com, berikut penjelasannya.

[Baca Juga: 5 Makanan Halal yang Sering Dianggap Tidak Halal]

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari Burger Kentang Goreng

Kentang Goreng dan Burger

Biasanya hidangan kentang goreng dan burger ini bisa Anda temukan di tempat makan cepat saji. Meski sudah menjadi kolaborasi makanan yang sangat lumrah namun ternyata kombinasi makanan berbahaya ini harus segera Anda hindari. Kentang dan burger memiliki kadar lemak yang cukup tinggi. Dengan demikian, mengkonsumsi kedua makanan ini secara bersamaan akan memberikan Anda asupan lemak yang besar sekaligus efek lelah, lesu hingga kolesterol.

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari Soda dan Pizza

Soda dan Pizza

Minuman bersoda dengan seloyang pizza memang sulit untuk dipisahkan. Meski sudah dinobatkan sebagai pasangan makanan paling serasi namun kombinasi ini harus segera Anda hindari Pointers. Kandungan pati, protein dan karbohidrat dalam pizza memakan banyak energi dalam tubuh Anda sehingga dapat menyebabkan lesu atau lemas. Sedangkan kandungan gula yang tinggi pada soda dapat memperlambat proses pencernaan.

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari Bacon dan Telur

Bacon dan Telur

Di negeri Barat kombinasi makanan berbahaya yang satu ini sering dijadikan menu sarapan. Selain terkenal dengan cita rasa yang lezat, kombinasi bacon dan telur menjadi porsi makan yang cukup untuk mengisi perut sebelum aktivitas. Meski sering kita temukan juga di Indonesia, namun sebaiknya Pointers menghindari kombinasi makanan ini. Kelemahan dari menu sarapan ini adalah kadar lemak pada telur dan bacon sulit untuk dicerna sehingga tubuh Anda tidak mendapatkan asupan energi yang cukup.

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari Susu dan Pisang

Susu dan Pisang

Jika Anda sering mengkonsumsi pisang dan susu secara bersamaan, sebaiknya segera Anda kurangi Pointers. Kandungan potasium dalam pisang dan enzim pada susu dapat mengganggu proses pencernaan. Jika kedua makanan ini digabungkan justru akan mengeluarkan kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan penambahan berat badan dan memperlambat pikiran.

[Baca Juga: Wow, Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan!]

Menghindari makanan yang disukai memang akan sulit, namun jika hal tersebut dilakukan demi kesehatan tubuh, tentunya Anda tidak akan keberatan bukan ?


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.