Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari

Kesehatan

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari

Sebagai pecinta makanan terkadang kita sulit untuk menyeleksi makanan. Jenis-jenis makanan yang semakin inovatif sekarang ini tak jarang mengombinasikan dua jenis makanan sekaligus dalam satu menu. Meski sudah terlihat wajar, namun ternyata PingPoint.co.id menemukan ada beberapa kombinasi makanan yang sebaiknya Anda hindari. Melansir dari beberapa laman sumber seperti doktersehat.com dan yukepo.com, berikut penjelasannya.

[Baca Juga: 5 Makanan Halal yang Sering Dianggap Tidak Halal]

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari Burger Kentang Goreng

Kentang Goreng dan Burger

Biasanya hidangan kentang goreng dan burger ini bisa Anda temukan di tempat makan cepat saji. Meski sudah menjadi kolaborasi makanan yang sangat lumrah namun ternyata kombinasi makanan berbahaya ini harus segera Anda hindari. Kentang dan burger memiliki kadar lemak yang cukup tinggi. Dengan demikian, mengkonsumsi kedua makanan ini secara bersamaan akan memberikan Anda asupan lemak yang besar sekaligus efek lelah, lesu hingga kolesterol.

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari Soda dan Pizza

Soda dan Pizza

Minuman bersoda dengan seloyang pizza memang sulit untuk dipisahkan. Meski sudah dinobatkan sebagai pasangan makanan paling serasi namun kombinasi ini harus segera Anda hindari Pointers. Kandungan pati, protein dan karbohidrat dalam pizza memakan banyak energi dalam tubuh Anda sehingga dapat menyebabkan lesu atau lemas. Sedangkan kandungan gula yang tinggi pada soda dapat memperlambat proses pencernaan.

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari Bacon dan Telur

Bacon dan Telur

Di negeri Barat kombinasi makanan berbahaya yang satu ini sering dijadikan menu sarapan. Selain terkenal dengan cita rasa yang lezat, kombinasi bacon dan telur menjadi porsi makan yang cukup untuk mengisi perut sebelum aktivitas. Meski sering kita temukan juga di Indonesia, namun sebaiknya Pointers menghindari kombinasi makanan ini. Kelemahan dari menu sarapan ini adalah kadar lemak pada telur dan bacon sulit untuk dicerna sehingga tubuh Anda tidak mendapatkan asupan energi yang cukup.

Demi Kesehatan, Kombinasi Makanan yang Sebaiknya Dihindari Susu dan Pisang

Susu dan Pisang

Jika Anda sering mengkonsumsi pisang dan susu secara bersamaan, sebaiknya segera Anda kurangi Pointers. Kandungan potasium dalam pisang dan enzim pada susu dapat mengganggu proses pencernaan. Jika kedua makanan ini digabungkan justru akan mengeluarkan kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan penambahan berat badan dan memperlambat pikiran.

[Baca Juga: Wow, Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan!]

Menghindari makanan yang disukai memang akan sulit, namun jika hal tersebut dilakukan demi kesehatan tubuh, tentunya Anda tidak akan keberatan bukan ?


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.