Demi Kesehatan, Pemkot Jakarta Selatan Gelar SKJ Primadona

Kesehatan

Demi Kesehatan, Pemkot Jakarta Selatan Gelar SKJ Primadona

Mungkin bagi Anda yang besar di era 1980-an dan 1990-an, kegiatan Senam Kesehatan Jasmani atau SKJ merupakan hal yang lumrah dilakukan di sekolahan. Sayangnya, di era modern ini gaung dari kegiatan olahraga tersebut tidak sepopuler dulu. Namun tahukah Anda bahwa hingga saat ini ternyata Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) masih berusaha mempertahankan kegiatan ini secara rutin untuk kesehatan masyarakat?

Dengan nama SKJ Primadona, baru-baru ini senam tersebut diadakan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan yang berlokasi di Jalan Prapanca Raya No.9, Kebayoran Baru. Kegiatan olahraga pada 28 Juni 2019 itu dihadiri para pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unik Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Jakarta Selatan sekaligus para warga sekitar.

Demi Kesehatan, Pemkot Jakarta Selatan Gelar SKJ Primadona

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali juga turut hadir dan ikut menjadi peserta senam SKJ Primadona. Ia memberikan apresiasinya terhadap kegiatan untuk kebugaran tubuh tersebut yang memang rutin diadakan tiga bulan sekali di Jaksel. Marullah pun merasa senang dengan respon yang antusias dari jajarannya dan masyarakat terkait senam SKJ.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Selatan Terus Dorong Penerapan Sister RW]

Ia juga tidak lupa menyampaikan, rata terima kasihnya kepada semua pihak yang ikut dalam kegiatan olahraga. Marullah bahkan menyampaikan harapannya para peserta senam selalu sehat melalui SKJ Primadona.

“Saya doakan semua sehat walafiat, jaga kesehatan, jaga solidaritas. Saya (ucapkan-red) terima kasih sudah ikut, sudah berpartisipasi pada senam SKJ Primadona. Mudah-mudahan semuanya selalu sehat,” tutur pria yang menjabat sebagai Wali Kota Jaksel semenjak 5 Juli 2018 tersebut, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (1/7/2019).

[Baca Juga: Sudin LH Jakarta Selatan Resmikan Program Sedekah Minyak Jelantah]

Salah satu peserta yang berasal dari SKPD Jakarta Selatan, Siti Sundari memandang senam SKJ Primadona merupakan kegiatan yang bagus. Pasalnya, menurutnya selain untuk membuat tubuh sehat, senam SKJ ini juga menjadi momen untuk bertemu serta silaturahmi antara pegawai SKPD dan UKPD. Peserta lainnya yang berasal dari pengajar di SD Pondok Labu 07 juga turut mengapresiasi kegiatan olahraga ini.

“Kegiatan senam primadona yang dilakukan Kota Jakarta Selatan sangat bermanfaat bagi kita semua. Kami dari sekolah-sekolah juga turut memeriahkan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan ini terus berlangsung, sehingga kesehatan tetap terjaga,” ucap Karyasih.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.