Demi Kesehatan, Pemkot Jakarta Utara Gelar Festival Jantung Sehat

Kesehatan

Demi Kesehatan, Pemkot Jakarta Utara Gelar Festival Jantung Sehat

Pada 20 Oktober 2019, area Kantor Wali Kota Jakarta Utara terlihat dipenuhi masyarakat yang didominasi kaum Hawa. Dengan menggunakan baju olahraga, ternyata mereka merupakan para peserta kegiatan Festival Jantung Sehat yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara bersama Yayasan Jantung Indonesia. Di mana kegiatan ini difokuskan demi menggalakkan kesehatan jantung melalui kebugaran tubuh masyarakat Jakarta Utara.

Yayasan Jantung Indonesia selama ini memang tak pernah lelah dalam mengampanyekan perihal gaya hidup sehat. Pasalnya, lembaga nirlaba ini kerap merasa prihatin dengan banyaknya penderita penyakit jantung di Indonesia dan hal ini biasanya dipengaruhi gaya hidup yang justru dapat semakin meningkatkan kemungkinan seseorang terkena penyakit tersebut.

Demi Kesehatan, Pemkot Jakarta Utara Gelar Festival Jantung Sehat

Mengampanyekan gaya hidup sehat seperti yang dilakukan Yayasan Jantung Indonesia memang menjadi tujuan dari Pemkot Jakarta Utara dalam menggelar Festival Jantung Indonesia. Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmiko menyebut, kegiatan yang digelar di area kantornya itu menjadi momentum masyarakat mengembalikan kebugaran tubuh, khususnya demi kesehatan jantung.

“Kita ketahui angka penderita penyakit jantung cukup tinggi. Melalui festival ini, maka kami bisa berharap masyarakat semakin sadar terhadap pencegahan penyakit tersebut,” ujar Sigit di Plaza Barat Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Laksda Yos Sudarso No.27, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (20/10/2019).

[Baca Juga: 3.000 Warga Depok Senam Jantung Sehat di Hari Jantung Sedunia]

Untuk semakin menguatkan usaha dalam menggalakkan perihal kesehatan jantung di Jakarta Utara, Sigit dan istrinya Suni Wijatmoko mengumumkan menjadi anggota Klub Jantung Sehat Indonesia Jakarta Utara. Dengan keberadaan klub ini, Sigit berharap masyarakat di kawasannya semakin peduli mengenai kesehatan jantung.

Sigit bahkan mengajak masyarakatnya untuk bergabung dengan Klub Jantung Sehat Indonesia Jakarta Utara. Ia menegaskan, tidak ada hal yang Anda perlu penuhi untuk bergabung namun ada bagian penting yang harus dipenuhi para anggotanya. “Tapi di klub ini syaratnya cuma kemauan untuk hidup sehat,” ungkap Wali Kota Jakarta Utara itu.

[Baca Juga: Hindari Konsumsi Makanan Ini Agar Tak Terkena Serangan Jantung]

Menurut Ketua Klub Jantung Sehat Indonesia Jakarta Utara Rafida Rasyied, Festival Jantung Sehat memiliki bermacam-macam kegiatan yang memiliki unsur pola hidup sehat. Dari mulai senam kesehatan jantung, senam kreasi, sosialisasi terkait bantuan hidup dasar, sampai tes Inspeksi Visual Asam Asetat atau IVA juga digelar dalam kegiatan ini.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.